Dukung Program Swadaya Pangan, Babinsa Koramil 09/IV Koto Ikuti Pelatihan

oleh -1.554 views

Agam, nsknews.com – Sertu Arsil Babinsa Koramil 09/IV Koto Kodim 0304/Agam menghadiri acara Pelatihan peningkatan kapasitas Pertanian dan Perkebunan dengan Tema “Pelatihan Mengenai Pertanian Untuk Petani Dalam Rangka Peningkatan Ekonomi” yang bertempat di Aula Kantor Nagari Koto panjang, Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam pada Rabu (24/11/2021).

Hal tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan IV Koto, merupakan salah satu Kecamatan yang masyarakatnya mayoritas dengan mata pencahariannya bercocok tanam.

Maka tidak heran Pemerintah Kecamatan IV Koto khususnya Sektor Pertanian terus berupaya untuk meningkatkan Kapasitas para petani melalui pelatihan-pelatihan.

Dalam hal ini, Pelatihan peningkatan Kapasitas Pertanian dan Perkebunan tersebut turut dihadiri oleh Camat IV Koto, Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Wali Nagari Koto panjang, Ketua Bamus, dan seluruh Kelompok Tani Se-Nagari Koto panjang.

Disela-sela acara tersebut, Sertu Arsil Babinsa Koramil 09/IV Koto Kodim 0304/Agam mengatakan bahwa pelatihan ini sangat berguna bagi para kelompok tani di desa wilayah binaanya.

“Karena pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan dalam bertani dan berkebun. Dan kami dari Koramil 09/IV koto akan selalu mendukung program pemerintah dalam pengembangan Swadaya Pangan,” ujar Babinsa. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.