Dukung Ketahanan Pangan, Upaya Sinergitas TNI Bersama Masyarakat

oleh -189 views

Agam, nsknews.com – Salah satu wujud kebersamaan dan peningkatan swasembada pangan, Babinsa Koramil 10/Matur Kodim 0304/Agam bersama warga melaksanakan karya bakti membuat kolam budidaya ikan.

Upaya ini bertujuan untuk menunjang perekonomian masyarakat terutama dimasa Pandemi Covid-19 yang bertempat di Jorong Gajah Mati Nagari Lawang Kecamatan Matur Kabupaten Agam, pada Selasa (25/01/2022).

Hal yang sama, dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat dibidang pertanian tentu perlunya pemberian contoh dan motivasi kepada masyarakat di antaranya dengan pembuatan kolam sebagai tempat budidaya ikan.

Kolam ikan tersebut dibuat Babinsa Serda Yuhendri diatas lahan seluas 20×20 meter bersama Masyrakuat Jorong Gajah Mati Kecamatan Matur.

“Langkah pendampingan yang kita lakukan ini dapat menjadi pelopor untuk pengembangan perikanan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutur Serda Yuhendri.

Selain itu, kehadiran seorang Babinsa dalam pendampingan setiap kegiatan tersebut adalah untuk memberikan support dalam upaya mensukseskan program yang ada diwilayah desa binaannya.

“Pembuatan kolam budidaya ikan ini yang paling mudah dilakukan, tidak perlu menyiapkan Iahan luas, pemeliharaannya mudah dan tidak perlu menunggu waktu lama untuk panen,” terangnya.

allowfullscreen>

Serda Yuhendri berharap juga dengan kegiatan ini bisa menyukseskan dan mewujudkan sinergitas TNI dengan semua unsur yang ada di masyarakat untuk sama-sama bertekad memperkuat ketahanan pangan daerah. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.