Diskominfo Terima Kunjungan Komunitas Guru Belajar Kota Lubuklinggau

oleh -163 views

Lubuklinggau – Dinas Kominfo Lubuklinggau menerima kunjungan Ketua Komunitas Guru Belajar (KGB) Kota Lubuklinggau, Endang Puspitasari, M.Pd bersama rombongan terkait radio anak AO Linggau di Kantor Kominfo Lubuklinggau, Senin (28/6/2021).

Kedatangan pengurus KGB tersebut diterima langsung Kepala Dinas Kominfo, Erwin Armeidi didampingi Kabid Data dan Informasi (Datin), M Adi Dwi Cahyo.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Kominfo menyampaikan kenapa dibentuknya radio anak karena Lubuklinggau merupakan kota besar.

Dengan mencontoh Kota Solo, disana sudah ada radio anak, maka dibuatlah radio anak di Kota Lubuklinggau sebagai salah satu sumber pengetahuan untuk anak-anak di Kota Lubuklinggau.

Erwin Armeidi juga mengatakan, keberadaan radio anak ini merupakan inisiatif Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana yang menginginkan di Lubuklinggau ada radio anak.

Salah satu tujuannya adalah sebagai sumber pengetahuan dan publikasi karena publikasi bukan hanya melalui medsos saja tetapai bisa juga melalui radio karena radio banyak peminatnya terutama di kota-kota besar.

Mengenai Smart City, Diskominfo Kota Lubuklinggau membangun Command Center untuk menunjang Kota Lubuklinggau menuju smart city.

Ditambahkan pula, sebelum Covid-19 radio anak berjalan dengan baik ditandai adanya perekrutan terhadap anak-anak guna mengisi siaran di radio.

Erwin memastikan kedepan akan diatur kembali kerjasama dengan relawan KGB maupun perekrutan tenaga penyiar anak untuk mengisi di radio AO.

Sementara M Adi Dwi Cahyo menyampaikan nanti akan dicari cara agar anak-anak tertarik untuk mendengarkan radio anak dan akan disosialisasikan di setiap sekolah. (*)