Dengan Gotong Royong, Babinsa Sebut Dapat Meningkatkan Pembangunan Infrastruktur

oleh -260 views

Agam – Dalam meningkatkan keselamatan dan kenyamanan masyarakat anggota Babinsa Koramil 12/Palupuh Kodim 0304/Agam Serda Yanto melaksanakan kerja bakti bersama warga memperbaiki jalan rusak di Jorong Mudik Palupuh Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam pada Jum’at (30/7/2021).

Hal ini membuktikan bahwasanya babinsa selalu ada dan hadir di tengah masyarakat dan turut terlibat dalam segala kegiatan di wilayah binaanya.

Keberadaan Babinsa di tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan contoh dan teladan yang baik di tengah masyarakat.

Sehingga keberadaanya dapat memberikan motivasi dan semangat gotong royong dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Pelaksanaan perbaikan jalan tersebut dilakukan melalui tambal sulam dengan material pasir yang di campur semen, untuk menutup pada setiap titik jalan yang berlubang.

“Dengan adanya perbaikan secara gotong-royong ini diharapkan dapat mempercepat pengerjaanya, sehingga masyarakat yang melintasi jalan ini tidak khawatir jatuh dan aman di lalui. Selain itu, dapat memperlancar para petani yang membawa hasil pertaniannya, karena masyarakat Jorong Mudikpalupuh Nagari Kotorantang Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam sebagian besar berprofesi sebagai petani,” ungkap Babinsa Koramil 12/Palupuh Serda Yanto.

Untuk diketahui, kondisi jalan yang tidak rata dan berlubang sangat berbahaya bagi warga yang melintas dengan kendaraan, apalagi pada saat malam yang gelap dan minim penerangan.

allowfullscreen>

“Dengan adanya gotong royong ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik. Dan kegiatan ini juga kami laksanakan tetap dengan Protokol Kesehatan,” jelas Serda Yanto. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.