Data Teritorial Menjadi Acuan Penting Bagi Babinsa

oleh -779 views

Agam, nsknews.com – Babinsa Koramil 01/Bukittinggi Serka Eka Nurhidayat melaksanakan Puldata Ter di Kantor Kelurahan Puguh Pintu Kabun Kecamatan Mandiangin Koto Selayan dalam rangka memperbaharui data Geo, Demo, Konsos diwilayah binanya pada Jumat (26/11/21).

Data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, seperti dalam program ketatalaksanaan pembinaan teritorial.

Suatu kegiatan penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas.

Maka data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan koordinasi dengan pemerintah daerah.

“Sebagai Babinsa saya harus mampu menguasai wilayah, mulai dari geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas Babinsa di wilayah, selain itu juga kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi dengan aparat desa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa,” ungkap Babinsa Koramil 01/Bukittinggi Serka Eka Nurhidayat. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.