Danyonmarhanlan III Pimpin Saka Bahari On Board KRI Kurau-856 Dalam Acara Tabur Bunga

oleh -59 views

Jakarta – Mengawali rangkaian kegiatan menyambut Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 yang tiap tahun diperingati setiap tanggal 14 Agustus.

Saka Bahari Gerakan Pramuka melaksanakan tabur bunga di Perairan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (11/08/2021) kemarin.

Tabur bunga di laut sebagai bentuk penghormatan atas jasa dan dedikasi para Pahlawan yang telah berjuang bagi Bangsa dan Negara.

Acara ini di pimpin oleh Mayjen TNI Marinir Yuniar Ludfi selaku Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, dan dihadiri oleh pimpinan Saka Bahari Kwartir Nasional Brigjen TNI Marinir Markos.

Di perairan Tanjung Priok tepatnya Geladak KRI Kurau-856, Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr. Opsla., Selaku pimpinan Saka Bahari Kwarcab Jakarta Utara mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menjiwai semangat patriotik dan semangat berkorban serta penghormatan jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk Bangsa dan Negara.

Danyonmarhanlan III juga mengajak kepada seluruh lapisan agar dapat mengambil semangat mereka yang pernah berjuang, sehingga kita bisa saling bersatu padu, saling koordinasi dan kerjasama untuk menjadikan Bangsa Indonesia ini lebih baik lagi, apalagi dimasa pandemi seperti ini.

“Mari kita bergandeng tangan, tentu saja dari segala sisi dimasa pandemi dan ini semua dibutuhkan kerjasama dan koordinasi yang baik, sehingga kita dapat melewati masa-masa yang sulit ini terutama pada peringatan Hari Pramuka yang mengusung tema Berbakti Tanpa Henti artinya peran serta Pramuka dimasa pandemi ini mesti tetap berbakti dengan yang bisa kita lakukan dalam memberi bantuan kepada yang membutuhkan dan kapan pun diperlukan, kita di Pramuka harus siaga juga dan harus mampu untuk dapat memberikan yang terbaik kepada Negara,” ujar Danyonmarhanlan III.

Adapun selama kegiatan Tabur Bunga dilaksanakan dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (*)