Danrem 031/Wira Bima Pimpin Acara Wisuda Purnawira Prajurit TA. 2021

oleh -121 views

Pekanbaru – Bertempat di Aula Wiratama Korem 031/Wira Bima Jalan Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E., M.Han memimpin acara Wisuda Purnawira Prajurit TA. 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem beserta para Kasi Korem 031/Wira Bima, para Dandim, para Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 031/Wira Bima, Para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Korem 031/Wira Bima, Jumat (16/04/21).

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan Prosesi Wisuda Purnawira yang diselenggarakan ini, pada hakikatnya merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan yang tulus dari segenap jajaran dan keluarga besar Korem 031/Wira Bima kepada prajurit yang telah mencapai usia pensiun karena selama ini sudah bersama-sama Mendharma Baktikan tenaga dan pikiran demi mendukung  keberhasilan pelaksanaan tugas di satuan.

“Hari ini kita akan melepas sebanyak 64 prajurit yang pensiun dengan TMT Pensiun bulan Mei Tahun 2020 sampai dengan Bulan April 2021. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada para wisudawan yang telah dengan tulus dan ikhlas mengabdi untuk TNI Angkatan Darat. Segala apa yang telah saudara berikan, baik berupa tenaga, pikiran maupun ide dan kadangkala meninggalkan keluarga demi pelaksanaan tugas yang diemban, semoga Allah SWT memberikan pahala yang setimpal atas amal bakti yang saudara-saudara berikan tersebut,” ungkap Danrem.

Selanjutnya Danrem berpesan kepada para wisudawan yang akan meninggalkan status TNI aktif, untuk tetap berkarya dengan penuh rasa optimis dalam melanjutkan tugas pengabdian berikutnya.

“Meskipun para wisudawan tidak lagi terikat oleh aturan yang selama ini melekat dalam kehidupan kemiliteran namun saya berharap semangat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit akan tetap melekat dalam diri para wisudawan sekalian. Selamat jalan, selamat berkarya dan selamat melanjutkan perjuangan. Ini bukanlah akhir dari sebuah pengabdian melainkan sebagai wujud keberhasilan selama melaksanakan tugas dan amanah sebagai abdi negara serta awal untuk berkiprah secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat,” ucap Danrem mengakhiri amanatnya. (*)