Danramil : Sesuai 8 Wajib TNI, Babinsa Dapat Mengatasi Kesulitan Rakyat

oleh -2.056 views

Agam, nsknews.com – Kegiatan pembuatan dan pengolahan tahu menjadi aktivitas sebagian warga Jorong Pasanehan Nagari Lasi Kecamatan Candung.

Kegiatan tersebut sudah menjadi rutinitas dari warga secara turun menurun setiap harinya, terutama untuk memenuhi kebutuhan perekonomian hidup bagi mereka sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Widiono Babinsa Koramil 08 Biaro Kodim 0304/Agam mendatangi salah satu anggota kelompok Tani Koto Tangah Ashari atas nama Ibu Immialis yang beralamatkan di Jorong Pasanehan Nagari Lasi Kecamatan Candung.

Upaya pendampingan terhadap kelompok tani tersebut sesuai implementasi dari 8 (delapan) wajib TNI pada butir ke delapan yaitu ‘menjadi contoh dalam mempelopori segala jenis usaha, bertujuan untuk mengatasi kesulitan rakyat diwilayah sekelilingnya’.

“Pada saat ini kami memberikan motivasi untuk membentuk dan mengajak masyarakat belajar tentang pengolahan tahu, sehingga dapat membantu kesulitan masyarakat khususnya di bidang Ekonomi,” ujar Babinsa pada Kamis (02/12/21).

Sebagai Babinsa, Ia juga selalu memberikan pendampingan kepada siapa saja, karena menurutnya itu merupakan salah satu upaya dalam mempelopori usaha rakyat yang merupakan kewajiban TNI terdapat di poin 8 Wajib TNI.

“Pendampingan dalam pembuatan dan pengolahan tahu akan terus dilakukan sehinga warga masyarakat khususnya pengrajin gula aren semakin termotivasi,” ucap Sertu Widiono.

Ditempat terpisah, Danramil 08 Biaro Kapten Czi Fahrullah menjelaskan bahwa Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah masyarakat binaannya.

“Apa yang dilakukan Sertu Widiono memberi memotivasi dan dorongan kepada warga masyarakat binaannya bertujuan untuk lebih meningkatkan usaha, serta untuk menciptakan wirausaha semakin berkembang dan maju sehingga dapat meningkatkan ekonomi yang lebih baik,” ujar Danramil.

Dalam tugas sehari-hari menurut Danramil, Babinsa harus selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

“Tentunya dapat cepat dan tanggap untuk mempelopori usaha rakyat serta memberikan solusi atas kesulitan yang dihadapi masyarakat itu sendiri,” ujar Danramil. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.