Danramil 13/ABTB Harap Penerapan Protokol Kesehatan Harus Jadi Budaya Masyarakat

oleh -175 views

Agam – Babinsa Koramil 13/ABTB Kodim 0304/Agam Sertu Mekzuar bersama Aanggota Polsek Bukittinggi terus memberikan pemahaman terhadap warga tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan karena Kasus positif pandemi covid-19 yang masih ada, membuat aparat gabungan melakukan operasi yustisi pada Kamis (19/08/21).

Operasi yustisi ini bertujuan untuk penegakan disiplin protokol kesehatan, dengan tujuan untuk memutus rantai penularan covid 19.

Maka demikian, Babinsa Koramil 13/ABTB Kodim 0304/Agam Sertu Mekzuar bersama Polsek Bukittinggi dan Pol PP Kota Bukittinggi langsung menuju lokasi untuk mengelar operasi yustisi.

Dalam hal ini, Danramil Lettu Inf Amrizal menyampaikan masyarakat harus terus di edukasi agar lebih memahami dan menyadari betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Untuk mencegah penularan Covid-19, kita ajak warga untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” terang Danramil.

Ia juga menyebutkan, apabil diketahui ada warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di tempat umum, maka akan diberikan sanksi berupa teguran dan pemahaman pada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Kemudian Danramil juga menyebutkan, selanjutnya mereka akan diberikan masker dan diminta untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

“Oleh karena itu operasi tersebut akan terus dilakukan, agar penerapan protokol kesehatan harus jadi budaya Masyarakat. Ini sangat penting sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat,” tutupnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.