Danramil 09/IV Koto Himbau Kampanye Protokol Kesehatan Penting Diterapkan Oleh Masyarakat

oleh -117 views

Agam – Koramil 09/IV Koto bersama dengan Polsek IV Koto, pada Senin (14/06/21) melaksanakan patroli disekitar wilayah daerah binaan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

Sebelum melakukan patroli, apel digelar yang dipimpin oleh Danramil 09/IV Koto Kapten Inf Army Parulian Nasution dan dihadiri oleh anggota Babinsa Koramil 09/IV Koto serta anggota Polsek IV Koto lebih kurang sekitar 14 orang

“Kita ini yaitu Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan ujung tombak dalam mengkampanyekan pelaksanaan protokol kesehatan Kepada masyarakat, untuk itu kami harap kerjasamanya agar kegiatan ini berjalan dengan baik,” Danramil 09/IV Koto

Dalam kesempatan itu juga Danramil 09/IV Koto memerintahkan seluruh jajaran Koramil 09/IV Koto dan Polsek IV Koto agar meningkatkan kampanye pelaksanaan protokol kesehatan, apalagi masyrakat sudah ada beberapa yang sudah divaksin.

“Mereka (masyarakat, red) menganggap setelah divaksin Virus Covid-19 ini tidak dapat mengenai mereka, padahal Vaksin hanya bertugas untuk mengurangi resiko terhadap Virus Covid-19. Ini yang penting kita sampaikan kepada mereka,” ujarnya.

Untuk itu Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus kerja keras dalam melaksanakan pengecekan terhadap tempat keramaiaan yang ada diwilayah binaannya, seperti contohnya pasar maupun di tempat-tempat ibadah.

“Pastikan ditempat-tempat tersebut memiliki tempat cuci tangan dan sabun cuci tangan, pastikan tetap ada stiker atau himbauan untuk mengunakan masker, dan laksanakan sosialisasi mengunakan pengeras suara, agar kita dapat menurunkan penyebaran Virus Covid-19 diwilayah kita khususnya dan Provinsi Sumatera Barat Umumnya,” lanjut Beliau. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.