Dandim 0304/Agam Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

oleh -41 views

Agam, nsknews.com – Kodim 0304/Agam melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan di halaman lapangan Wirabraja Kodim 0304/Agam dengan peserta anggota Kodim 0304/Agam ASN Kodim 0304/Agam dan Dinas Jawatan Senin (23/05/2022).

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur upacara Dandim 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi,S.E., M.Tr (Han), Selaku Komandan Upacara Danramil 09/IV Koto Kapten Arh Herman dan Perwira Upacara Plh Pasipers Lettu Inf Sumantri Kodim 0304/Agam.

Setelah melaksanakan Upacara Bendera Dandim 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan hasil Apel Dansat Kodam I/BB yang baru-baru ini dilaksanakan di Raider 100.

Apel Dansat Kodam I/BB yang menyimpulkan bahwa sebagai Prajurit harus tetap menjaga kesehatan dengan berolah raga, juga menyampaikan tetap selalu menjaga kekompakan dan selalu mengingatkan apabila ada rekan-rekan prajurit yang mulai berubah kearah yang tidak benar kepada seluruh peserta upacara

“Berbagai tugas seperti pengamanan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19, tugas-tugas perbantuan lainnya telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” jelas Dandim 0304/Agam

Ia juga menyebutkan bahwa Pencapaeian ini tentu harus dapat dipertahankan dan perlu ditingkatan pada di tahun ini, karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2022.

“Saya sampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman kita semua dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” tegasnya.

Pertama, Terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, Implementasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada.

Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keempat, Lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Kelima, mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Keenam, Ingat ! Sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung. Namun sebaliknya, sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan, akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya. Jadi teruslah berbuat kebaikan dimanapun berada,” tegasnya. (*)