Cek Harga Pupuk, Babinsa Pastikan Petani Tidak akan Kesulitan Dimasa Tanam

oleh -1.878 views

Agam, nsknews.com – Pada hari Selasa (14/12/2021) Babinsa Koramil 03/Lubuk Basung Kodim 0304/Agam Serka Endrizal laksanakan serbuan teritorial yaitu pengecekan harga pupuk organik di pasar Tradisional Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam.

Menurut Serka Endrizal, kegiatan yang dilaksanakan untuk mengecek tentang ketersediaan pupuk menjelang masa tanam bulan ini, apakah sudah tersedia dan tidak akan kekurangan.

Selain itu, kegiatannya tersebut untuk mengetahui harga pupuk apakah sudah sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah dan apakah mengalami kenaikan.

“Karena pemerintah telah mensubsidi pupuk ke distributor tepat waktu. Dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka tidak akan mengalami kesulitan selama masa tanam,” ucap Serka Endrizal.

Menurut Serka Endrizal, dengan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi, dapat mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya dan peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Lubuk Basung dan sekitarnya.

Serka Endrizal juga Menambahkan dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam petani tidak mengalami kesulitan dalam mencari pupuk dan harga pupuk sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Dan penyaluran pupuk sesuai alokasinya, ini juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi,” Ujarnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.