Cegah Banjir dan Wabah Penyakit, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Parit

oleh -1.410 views

Agam, nsknews.com – Anggota Koramil 13/ABTB Kodim 0304/Agam bersama masyarakat, melaksanakan gotong royong (goro) membersihkan parit yang ada disekitaran Kelurahan Sapiran Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh Kota Bukittinggi pada Jum’at (07/01/22).

Kegiatan gotong-royong ini dalam rangka Jum’at bersih dan melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat.

Kegiatan ini merupakan untuk mengantisipasi banjir mengingat saat ini curah hujan di kota Bukitinggi sangat tinggi, dan juga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.

“Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya kelurahan Sapiran dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” Ujarnya Danramil 13/ABTB Lettu Inf Amrizal.

Ia juga memberikan motivasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

“Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.