Capai Herd Immunity, Dandim 0304/Agam Ajak Masyarakat Mendapatkan Vaksin

oleh -139 views

Agam – Dalam rangka mencapai target herd imunity atau kekebalan kelompok masyarakat di Bukittinggi Agam terkait menangkal penyebaran Virus Corona, Kodim 0304/Agam Bersama Tim medis Rumah Sakit Tentara (RST) TK. IV Bukittinggi menggelar kegiatan Vaksinasi di Lapangan Wirabraja Kodim 0304/Agam Kota Bukittinggi.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 0304/Agam, Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, S.E., M.Tr (Han) untuk mendukung Program Pemerintah dalam mengatasi Covid-19 di wilayah Teritorial Kodim 0304/Agam yaitu Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, pada hari Senin, 01 November 2021.

“Tujuan kegiatan ini untuk membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mencapai target herd imunity di wilayah Bukittinggi-Agam. Khusus untuk wilayah Bukittinggi yang sudah sebagian besar masyarakat menyadari bahwa Vaksin Covid-19 adalah sebuah kebutuhan,” katanya.

Namun tambah Dandim 0304/Agam, untuk masyarakat Kabupaten Agam tingkat kesadaran masih sangat rendah. Padahal dalam menanggulangi pandemi ini tidak bisa berjalan sendiri, namun harus bersama-sama.

“Kita berharap kepada seluruh stakeholder, tokoh masyarakat, alim ulama, ninik mamak untuk mengajak seluruh saudara-saudara kita yang belum melaksanakan Vaksin baik Pertama maupun Kedua yang telah disediakan oleh pemerintah secara gratis.

Vaksin Covid-19 ini selain menjaga kesehatan pribadi termasuk menjaga kesehatan orang disekitar kita. Jika disuatu wilayah belum terpenuhi herd imunity-nya maka Virus Corona ini akan sangat mudah menyebar,” tegas Dandim 0304/Agam.

Selain itu, lanjut Dandim 0304/Agam, seperti yang kita ketahui bahwa di negara lain sudah ada informasi serangan Virus Corona gelombang ke tiga dan berharap hal itu tidak terjadi di wilayah kita.

allowfullscreen>

“Gelombang ke Tiga mungkin terjadi jika mayoritas masyarakat belum mempunyai imunitas untuk melawan Virus atau tingkat Vaksinasi yang masih rendah,” ungkapnya.

“Untuk itu, ayo ikut Vaksin agar imunitas kita terjaga apapun jenis Vaksinnya, bersama ini Kodim 0304/Agam menyediakan tempat untuk pemberian Vaksin gratis di Lapangan Wirabraja Kota Bukittinggi setiap Hari Jum’at, Sabtu, Minggu. Jika 70-80% masyarakat sudah mendapat Vaksin, maka tingkat kerawanan penyebaran Virus akan semakin rendah disekitar kita,” tutup Dandim 0304/Agam. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.