Camat Ardi : Bulan Puasa Tetap Bekerja Ikhlas, Bekerja Cerdas, Dan Bekerja Keras

oleh -142 views

Pekanbaru – Kecamatan Bukit Raya kota Pekanbaru pada Senin (12/04/21) Pagi melaksanakan silaturahmi bersama dengan seluruh Lurah, staf dan pegawai dilingkungan kantor Camat Bukit Raya.

Hal ini dilakukan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H yang akan dimulai pada tanggal 13 April 2021 esok, yang telah menjadi kegiatan tradisi setiap tahunnya diseluruh instansi pemerintah maupun swasta.

Sebelum melakukan silaturahmi, apel pagi digelar di halaman kantor Kecamatan yang dipimpin langsung oleh Camat Bukit Raya T. Ardi Dwisasti s. S.STP M.Si yang juga diikuti oleh seluruh pegawai dan diakhir dengan salaman berma’af-ma’afan untuk membersihkan diri satu sama lainnya.

Dalam kegiatan silaturahmi bersama tersebut, Ustadz Bachtiar Nasution M.Pdi mengajak kepada seluruh pegawai agar untuk menyambut bulan suci Ramadhan diperlukan kesempurnaan didalam diri.

“Kita sambut bulan puasa ini dengan rasa riang gembira, dan menjaga kebersihan hati melalui upaya saling ma’af-ma’afan satu sama lainnya melalui silaturahmi bersama yang kita lakukan pada hari ini,” urai Ustadz.

“Namun kita utamakan dahulu berma’afan dengan orang tua, suami/istri, saudara, tetangga, dan kerabat kerja. Marilah kita lakukan hal ini agar nantinya ibadah kita di bulan ramadhan bisa diterima oleh Allah SWT, amin ya rabbal alamin,” tutup Ustadz dalam tausiyah singkatnya.

Sementara itu, Camat Bukit Raya T. Ardi Dwisasti S.STP M.Si bersama dengan Sekretaris Camat Azhar S.IP menyampaikan permohonan ma’afnya kepada seluruh staf dan pegawai yang telah bekerja sama selama ini.

“Untuk menyambut datang bulan ramadhan dan bisa menjalani ibadah puasa dengan khusyuk, maka kami dari Camat Bukit Raya mohon ma’af apabila dalam bersikap dan berperilaku ada kesalahan baik sengaja maupun tidak disengaja,” ujar Camat Ardi.

Ia juga meminta kepada seluruh pegawai agar nantinya dalam bekerja di bulan puasa untuk tetap menjalankan tugas dan kewajibannya tanpa mengurangi rasa beban akibat berpuasa.

“Puasa bukanlah kita bermalas-malasan dalam bekerja, namun kita selalu meniatkan beribadah dalam menjalankan pekerjaan dengan ikhlas dan tetap profesional. Serta juga selalu bekerja ikhlas, bekerja cerdas, dan bekerja keras sesuai dengan prinsip pola kerja di Kecamatan Bukit Raya,” tutup Camat Ardi.

Kegiatan diakhiri dengan berfoto dan sarapan pagi bersama di Aula Kantor Kecamatan Bukit Raya. *(mirza)