Bupati Sintong Terima Audiensi Kepala BBPOM Pekanbaru

oleh -51 views

Rohil — Di tengah padatnya kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Desa Pangan Aman di Kabupaten Rokan Hilir, Kepala BBPOM di Pekanbaru, Yosef Dwi Irwan, S.Si., Apt berupaya memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan penggalangan dukungan terhadap program kegiatan BPOM melalui audiensi kepada Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong.

Menyadari bahwa Kepala Daerah memegang peranan kunci dalam menggerakkan OPD yang ada untuk mendukung program kegiatan BPOM di daerah, Kepala BBPOM di Pekanbaru bersama Koordinator Kelompok Substansi Informasi dan Komunikasi Syelviyane Pelle didampingi Asisten III Dr Ali Asfar diterima langsung Bupati Rokan Hilir di rumah dinasnya, Kamis kemarin.

Kepala BBPOM di Pekanbaru menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Bupati Rokan Hilir beserta jajarannya dalam mendukung program kerja BPOM selama ini dan berharap hal ini dapat terus ditingkatkan.

Terlebih pada tahun 2022, Kabupaten Rokan Hilir menjadi salah satu wilayah di Provinsi Riau yang menjadi lokus pelaksanaan tiga program prioritas nasional keamanan pangan, yaitu Desa Pangan Aman, Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas dan Pangan Jajanan Anak Sekolah.

Keberlanjutan program melalui pengawalan dan replikasi desa, pasar dan sekolah sangat dipengaruhi oleh komitmen Kepala Daerah. Kepala BBPOM di Pekanbaru juga menyampaikan sebagai wujud konkrit dukungan BPOM dalam mengawal mutu dan keamanan pangan di daerah.

sejak 2020 telah digulirkan DAK Non Fisik BPOM yang dikelola oleh Dinas Kesehatan dan diharapkan agar dapat dimanfaatkan dengan baik dalam mengawal mutu dan keamanan pangan serta daya saing UMKM.

Bupati Afrizal Sintong menyambut positif dan memberikan apresiasi terhadap hal-hal yang disampaikan Yosef Dwi Irwan serta berharap agar BBPOM di Pekanbaru terus dapat mendukung pengawalan Obat dan Makanan di daerahnya utamanya dukungan izin edar bagi UMKM.

Ia juga mengucapkan terima kasih terkait adanya DAK Non Fisik dari BPOM dan berkomitmen untuk mengawal program BBPOM di Pekanbaru serta pemanfaatan DAK tersebut secara optimal.