Bupati Kampar Resmi Tutup Susbalan Barisan Ansor Se Provinsi Riau

oleh -104 views

Tapung Hilir – Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH menutup secara resmi Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) barisan Ansor serba guna Kabupaten Kampar yang dipusatkan di Pesantren Darul Aman Desa Koto Baru Kecamatan Tapung Hilir. Kegiatan tersebut ditaja Barisan Ansor (Banser) Kabupaten Kampar, Minggu (11/4).

Hadir mendampingi Bupati Kampar diantaranya Ketua PW GP Ansor Provinsi Riau Purwaji, Ketua PC GP Ansor Kampar Wahid Arbangi, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kampar Ardi Mardiansyah, Camat Tapung Hilir Hadi Nur serta seluruh barisan Banser Kabupaten Kampar.

Dalam arahannya Bupati Kampar menyampaikan bahwa hari ini hari istimewa dimana sahabat-sahabat Banser diambil sumpah sebagai kader penerus penjaga, benteng NKRI, sahabat-sahabat Ansor juga sebagai pelindung agama Islam dan Sunatullah.

“Hari ini hari yang luar biasa dan hari istimewa, dimana sahabat-sahabat Ansor telah diambilnya sumpahnya, dan sebagai tulang punggung serta benteng NKRI” ujar Bupati Kampar.

Bupati Kampar juga mengatakan sesungguhnya tujuan diklat yang dilaksanakan ini adalah untuk mengalahkan dan menekan ego karena sesungguhnya manusia akan kehilangan kemuliaannya ketika tidak bisa menahan ego dan hawa nafsunya.

“Ketika sahabat bisa menekan ego dan hawa nafsu sehingga menyadari kelemahannya maka disitulah kemuliaan sahabat dimulai. Sehingga ketika kemuliaan itu sudah dimulai maka tinggal bagaimana sahabat-sahabat memanfaatkannya untuk kepentingan agama, kemanusiaan dan negara kita,” ujar Bupati.

Diakhir Sambutannya, Bupati Kampar berpesan agar sahabat-sahabat Ansor bersama Pemerintah daerah bersatu membangun Kabupaten Kampar, bersinergi bersama Pemerintah, membantu serta mendukung seluruh program pemerintah daerah.

Ketua PW GP Ansor Provinsi Riau Purwaji menyampaikan kepada sahabat-sahabat peserta Susbalan ini ketika nanti sudah kembali ke kesatuan masing-masing kami mengharapkan agar segera menjalin dan membangun koordinasi dengan satuan guna mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan disini untuk mengembangkan organisasi dan terjun membawa manfaat bagi masyarakat. (*)