Buket Bunga dan Sujud Syukur Warnai Tradisi Penyambutan Dan Pelepasan Dandim 0301/Pbr

oleh -967 views

Pekanbaru – Tradisi satuan dalam rangka penyambutan dan pelepasan pejabat Komandan Kodim (Dandim) 0301/Pbr telah dilakukan pada Kamis (01/07/21) Siang.

Bertempat dilapangan Makodim 0301/Pbr di Jalan Ahmad Yani, diawali dengan penyambutan Dandim 0301/Pbr Kolonel Inf Muh. Musafag beserta Ketua Persit KCK Cabang L Dim 0301/Pbr Ny. Friska Muh. Musafag.

Begitu turun dari mobil Dandim 0301/Pbr beserta Istri menerima laporan perwira koordinator tradisi korps satuan yang disampaikan oleh Pasi Pers Kapt. Kav. Agus Sam dilanjutkan dengan penggalungan selempang serta pemberian buket bunga diberikan oleh anak prajurit yang melambangkan suatu kesucian.

Sebelum memasuki kantor, Dandim 0301/Pbr menerima laporan Plangton yang merupakan garis terdepan markas Kodim dan laporan siaga garnizun oleh Lettu Arh Iswandi, dan seluruh Prajurit kodim, ASN dan Persit menyambut dengan iringan lagu selamat datang pahlawan.

Diujung barisan tepatnya didepan ruangan kerja komandan, telah berdiri Kolonel Inf Edi Budiman S.I.P M.I.P menunggu Dandim 0301/Pbr untuk menerima paparan singkat dari perwira staf serta silaturahmi dan perkenalan diri.

Selanjutnya, Dandim 0301/Pbr bersama Kolonel Inf Muh. Musafag melakukan sambutan singkat kepada seluruh prajurit sekaligus menyampaikan kesan dan pesan serta perkenalan singkat di halaman Makodim 0301/Pbr.

Dihadapan seluruh prajurit, Kolonel Inf Edi Budiman S.I.P M.I.P didampingi Istri sebelum meninggalkan Kodim 0301/Pbr menyampaikan kesan pertama masuk pada tahun 2019 yang dihadapi dengan situasi kota Pekanbaru dalam keadaan status darurat bencana karhutla.

“Ketika waktu itu, kami langsung disibukkan dengan persiapan kedatangan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo untuk memantau perkembangan karhutla di Provinsi Riau khusus kota Pekanbaru, padahal disaat itu kami belum melakukan sertijab sebagai pejabat Dandim 0301/Pbr,” ceritanya.

Diakhir sambutan, Kolonel Edi mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh jajaran Kodim 0301/Pbr yang telah membantu bekerja sama, sehingga semua pekerjaan bisa tuntas diselesaikan dengan baik dan lancar.

“Kami pribadi beserta keluarga memohon maaf apabila ada kesan yang kurang baik selama bertugas. Apabila ada sikap yang keterlaluan, ini merupakan bagian dari kerja komandan, tetapi dibalik kemarahan hanya sebatas tugas dan kerja,” ujarnya.

“Kami juga meminta kepada semua personil untuk bisa bekerja sama dalam membantu pimpinan (Dandim, red) untuk kelancaran tugas dan pokok pekerjaan,” harap Kolonel Edi.

Dalam perkenalan pertama pertemuan dengan seluruh prajurit, Dandim 0301/Pbr Kolonel Inf Muh. Musafag mengucapkan rasa terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Kolonel Inf Edi Budiman S.I.P M.I.P atas dedikasi yang terbaik selama bertugas.

“Saya akan berupaya terus meningkatkan pencapaian prestasi kerja yang sudah ditunjukkan oleh Kolonel Edi yang juga teman satu angkatan. Selamat mengikuti Sespimti, mudah-mudahan lancar dan sukses dengan karier yang sangat luar biasa,” Do’a Dandim 0301/Pbr

Dalam menjalankan tugas pokok satuan, Dandim 0301/Pbr berharap kepada seluruh prajurit untuk bisa saling bekerja sama dalam bahu membahu, serta berkoordinasi dan berkomunikasi.

“Saya harap support yang diberikan oleh seluruh rekan prajurit sama halnya dengan dukungan pimpinan sebelumnya. Tetap menjaga kedisiplinan dan tingkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu bersyukur. Dan juga jangan lupa, tetap jaga kesehatan dengan selalu berolahraga,” tutup mantan Dandim 1421/Pangkep tersebut.

Suasana haru terlihat ketika langkah demi langkah Kolonel Inf Edi Budiman S.I.P M.I.P beserta Istri meninggalkan Makodim 0301/Pbr yang diiringi oleh seluruh prajurit, ASN dan pengurus Persit KCK Cabang L Dim 0301/Pbr.

Bahkan sebelum pergi memasuki kendaraan, Kolonel Inf Edi Budiman S.I.P M.I.P menyempatkan diri untuk bersujud di pintu gerbang keluar sebagai wujud rasa syukur terhadap pengabdiannya selama 1 tahun 10 bulan serta kecintaannya kepada Kodim 0301/Pbr Korem 031/WB. *(mrz)

No More Posts Available.

No more pages to load.