Buka Rakor SPBE, Gubri : Salah Satu Upaya Wujudkan Stranas PK Di Riau

oleh -101 views

Pekanbaru – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memimpin langsung rapat koordinasi (Rakor) tindak lanjut pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (14/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Gubri meminta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau agar menerapkan SPBE di tempat kerjanya masing-masing mulai Senin (19/4/2021) depan sehingga SPBE ini dapat segera direalisasikan.

Ia juga mengharapkan seluruh OPD untuk loyal dalam bekerja dan melaksanakan perintah pimpinan serta menjalankan pekerjaan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan bersama.

“Jadi mohon SPBE ini segera direalisasikan,” ucapnya.

Syamsuar menyebutkan, dalam rapat itu juga melibatkan pihak akademisi untuk memberikan masukan terkait SPBE ini, sehingga sistem pemerintahan bisa berubah dalam rangka mewujudkan SPBE di lingkungan Pemprov Riau.

“SPBE ini sudah lama dipersiapkan, bahkan kami juga sudah mempersiapkan dalam rangka tanda tangan elektronik. Jadi itulah tadi diskusi itu, adminnya juga kami ikut sertakan dan tim akademisi juga, sehingga mana yg kurang bisa memberikan masukan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubri juga mengharap doa semua pihak agar sistem pemerintahan elektronik ini dapat secepatnya diwujudkan, karena ini bagian pertama dalam rangka Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK).

Menurutnya, saat ini di Pemprov Riau sudah memiliki aplikasi sistem e-office namun belum terintegrasi antara satu dan yang lainnya.

“Jadi hari ini kita bicarakan e-office harus terintegrasi,” sebutnya.

Turut hadir dalam rakor tersebut, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmy, Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi, serta Kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau. *(mcr)