Buka Musda ke-X Gapensi Provinsi Riau, Gubri : Gali Potensi Dan Majukan Sektor Konstruksi

oleh -208 views

Pekanbaru – Diera globalisasi saat ini, yang mana persaingan dunia konstruksi semakin kompetitif dengan tantangan yang begitu besar.

Dengan begitu, peran Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi) sangat dibutuhkan dalam mendukung sistem manajemen konstruksi dengan tata kelola yang baik dan transparan.

Begitu dikatakan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat menghadiri dan membuka dengan resmi Musyawarah Daerah (Musda) ke-X Gapensi Provinsi Riau di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (30/10/2021).

Gubri menilai, sebagai organisasi yang berpengalaman dalam bidang jasa konstrusi, Gapensi telah banyak memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah maupun nasional.

Bahkan, peran Gapensi sangat dibutuhkan dalam mendukung sistem manajemen konstruksi dengan tata kelola yang baik dan transparan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sehingga, jasa konstruksi yang ada di Riau diharapkan memiliki kemampuan, kompetensi dan berdaya saing yang mampu berkiprah dan memainkan peranannya hingga internasional.

“Dalam mewujudkan sumber daya manusia yang handal memang diperlukan kompetensi yang memadai,” ujar Gubri.

Dengan perkembangan usaha konstruksi kekinian menurutnya, tidak hanya membutuhkan sertifikasi dan pengalaman semata, namun juga menguasai teknologi digital yang menjadi nilai tambah seseorang dalam menciptakan bidang produksi yang modern.

“Melalui Musda ke-X Gapensi Provinsi Riau ini kami berharap dapat menggali potensi yang nantinya dapat memajukan sektor konstruksi dalam jasa kekinian, sehingga apa yang menjadi tujuan bersama yakni terwujudnya kesejahteraan masyarakat dapat diraih dengan lebih baik,” harap Gubri.

Diketahui, tema yang dihelat dalam Musda ke-X Gapensi Provinsi Riau kali ini yakni ‘Peran Gapensi dalam Pengembangan Usaha Jasa Konstruksi pada Masa Kekinian’. *(mrz/nv)