BPTD wilayah IV Provinsi Riau-Kepri Bersama Warga Terminal BRPS kota Pekanbaru Gelar Ibadah Qurban

oleh -583 views

Pekanbaru – Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) wilayah IV Provinsi Riau-Kepri bersama dengan warga Terminal BRPS kota Pekanbaru melaksanakan pemotongan hewan qurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M.

Kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya yang merupakan salah satu ibadah bagi umat islam tersebut untuk kesekian kalinya BPTD wilayah IV Provinsi Riau-Kepri bersinergi dengan masyarakat khususnya warga terminal.

Dalam hal ini, terdapat sebanyak 7 (tujuh) ekor sapi, dan 2 (dua) ekor kambing serta 1 (satu) ekor kambing sedekah dari salah satu pegawai yang beragama non muslim.

Kepala BPTD wilayah IV Provinsi Riau-Kepri Ardono ATD MT melalui Kasi Transportasi Sungai, Danau, Penyeberangan Komersial dan Perintis (TSDP KP) Riskan SE, M.M menyebutkan untuk pendistribusian daging qurban nantinya akan diutamakan diberikan kepada fakir miskin dan masyarakat dilingkungan sekitar Terminal BRPS kota Pekanbaru.

“Selanjutnya akan kita salurkan daging qurban tersebut kepada seluruh pegawai BPTD dan seluruh pengurus PO serta warga terminal,” ujar Riskan yang jug sebagai ketua pelaksana kegiatan.

Kasi TSDP KP BPTD wilayah IV Provinsi Riau-Kepri ini juga berharap kegiatan qurban yang dilaksanakan hingga sore nantinya diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami sebagai panitia berupaya semaksimal mungkin serta sesuai amanah dan akan menjalankan sesuai syariat islam,” tegasnya pada Rabu (21/07/21).

Diakhir penyampaian, ia menghimbau kepada seluruh warga Terminal BRPS kota Pekanbaru nantinya untuk penyelenggara ibadah Idul Adha tahun depan agar dapat ditingkatkan, terutama bagi para peserta qurban dapat lebih banyak lagi.

“Alhamdulillah pimpinan dalam hal ini Kepala Balai sangat merespon dan mendukung penuh kegiatan ibadah qurban bersama masyarakat saat ini. Pesannya laksanakan kegiatan ini dengan ikhlas dan tulus serta pembagian daging qurban kepada penerima yang layak diberikan,” tutup Riskan.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kasubag TU Didi Kiranawan Sukma, Kasi LLAJ Efrimon, dan Koorsatpel Terminal BRPS kota Pekanbaru Henri Tambunan*(mrz)