Berkat Program TMMD Kodim 0304/Agam, Petani Ungkap Rasa Syukurnya

oleh -446 views

Agam – Sebanyak 4 unit rumah tidak layak huni (RTLH) yang berada di Jorong Siguhung Nagari Lubuk Basung Kabupaten Lubuk basung, menjadi sasaran kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 112 Tahun 2021.

Yang mana pekerjaan masih sedang berlangsung hingga nantinya ditargetkan selesai pada 14 Oktober 2021.

Pembongkaran telah dilakukan sejak Sabtu (10/9/2021) lalu, dengan rekonstruksi bangunan masih dilakukan anggota Satgas TMMD bersama warga.

Anggota Satgas TMMD Kopda Sarifudin menjelaskan, pembangunan kembali (RTLH) Rumah tidak layak huni ini di bongkar secara menyeluruh.

Sebab bangunan lama yang berdinding anyaman bambu telah lapuk termakan usia. Faktor keselamatan menjadi pertimbangan, sehingga rumah tersebut direhab total.

Selama pengerjaan, terlihat Warga bersama Satgas TMMD bergotong royong melansir speci untuk membuat fondasi rumah dan mengecor kolom praktis.

Dalam hal ini, semangat gotong royong warga sangat dibutuhkan untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan.

allowfullscreen>

Dalam kesempatan salah satu warga Jorong Siguhung, Bapak Mayirizal yang sehari-hari bekerja sebagai tani sangat bersyukur nantinya akan menghuni rumah yang lebih layak berkat program TMMD Reguler ke-112 Tahun 2021.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada TNI-AD khususnya Kodim 0304/Agam yang membantu membuat rumah kami yang tidak layak huni ini,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.