Berikan Pelayanan Hukum Yang Jelas, Anggota DPR RI Muhammad Rahul Sambagi Warga Senapelan

oleh -278 views

Pekanbaru – Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) Riau I, Muhammad Rahul melaksanakan reses dari di wilayah Kecamatan Senapelan.

Bertempat di ruas Jalan Samratulagi tepatnya di depan Kantor Lurah Sago pada Selasa (20/04/21) kegiatan dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, Camat Senapelan Fabillah Sandi, seluruh Lurah se kecamatan, dan masyarakat.

Sementara itu dari tuan rumah, Camat Senapelan Fabillah Sandi mengatakan rasa terimakasih kepada anggota DPR RI Komisi III Muhammad Rahul yang telah berkesempatan hadir untuk bertatap langsung dengan masyarakat khususnya warga di Kelurahan Sago.

“Ini merupakan momen strategis yang sangat diharapkan bagi masyarakat, yakni dapat langsung aspirasi-aspirasinya secara langsung sehingga tercipta komunikasi dua arah,” ujar Camat Senapelan.

Dalam sambutan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama menyampaikan suatu kebanggaan bisa mendatangkan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra di bumi lancang kuning.

“Alhamdulillah kita bersama-sama bersyukur telah berkesempatan hadir berdiskusi dengan bapak Muhammad Rahul yang mana secara garis besar nantinya akan membicarakan aspek hukum yang berkaitan langsung dengan pengaduan-pengaduan masyarakat, sehingga akan memberikan bantuan hukum kepada kita semua,” ujar Ginda Burnama.

Sebagai Anggota DPR RI yang membidangi Hukum, Muhammad Rahul mengatakan ingin menyerap aspirasi masyarakat terkait keluhan-keluhan yang belum tersampaikan kepada mitra-mitra dari Komisi III yakni Kepolisian, Kejaksaan, Kementerian Hukum dan HAM serta lainnya.

allowfullscreen>

“Maka melalui kegiatan reses ini, saya berkewajiban untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi masyarakat langsung ke tingkat atas, apabila ada hambatan atau laporan yang masuk tetapi tidak ditanggapi,” urai Muhammad Rahul.

Selain itu, ia juga mengatakan setiap kunjungan kerjanya ke setiap daerah di seluruh kabupaten/kota, selalu menyampaikan tentang bahaya narkoba dan menghimbau kepada masyarakat agar sama-sama memerangi barang haram tersebut.

“Saya akan berupaya mengajak masyarakat untuk berperang terhadap narkoba, karena narkoba dapat merusak generasi masa depan bangsa Indonesia,” ujar Muhammad Rahul.

“Dan juga saya sangat tidak menyukai adanya premanisme yang dapat merugikan masyarakat, apabila ada sedikit ketakutan masyarakat untuk melaporkan permasalahan narkoba dan masyarakat maka saya akan menjadi orang terdepan untuk menyelesaikan masalah ini hingga ke tingkat pusat. Karena tanpa masyarakat kita tidak bisa bekerja dengan maksimal,” tambahnya

Sementara itu dalam penanganan hukum di daerah, Muhammad Rahul akan terus berkoordinasi dengan Pihak Kapolda, Kejati, Kapolres, Kejari dan lain sebagainya untuk mendukung terwujudnya reformasi birokrasi dalam pelayanan hukum.

“Dan untuk wilayah Riau, saya sangat yakin hukum akan berjalan sesuai dengan harapan kita semua. Karena salah satu petinggi kepolisian di Riau (Kapolda) sangat benci dengan peredaran gelap narkoba, premanisme, perjudian dan masalah hukum lainnya. Hal ini terlihat dari track record dari Kapolda Riau dalam pengungkapan kasus-kasus yang terjadi diwilayah hukumnya melalui media-media pemberitaan,” tutup Muhammad Rahul.

Terakhir, ia berjanji akan membuka posko aspirasi atau call center untuk pengaduan masyarakat yang bekerja sama dengan tim maupun pelopor dari Ginda Burnama.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian sagu hati kepada 200 masyarakat di dua Kelurahan yang ada di Kecamatan Senapelan yakni Kelurahan Sago dan Padang Bulan. *(mirza)