Bercocok Tanam Bersama Petani, Babinsa : Upaya Meningkatkan Perekonomian

oleh -257 views

Agam, nsknews.com – Babinsa Koramil 10/Matur Kodim 0304/Agam Serda Abdi melaksanakan pemeliharaan lahan dengan cara membersihkan di lahan tanaman cabe yang diberdayakan bersama masyarakat diwilayah binaannya tepatnya di Jorong Panta Nagari PANTA Pauh Kecamatan Matur Kabupaten Agam pada Rabu (06/07/2022).

“Hal ini merupakan kegiatan pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif, dimana kita melakukan kolaborasi dengan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat termasuk Babinsa tersebut,” Jelas Serda Abdi

Ia menjelaskan tujuan melakukan kegiatan pembukaan lahan cabe guna memotivasi masyarakat setempat untuk produktif di bidang pertanian guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dan juga dapat lebih mengetahui apa saja yang menjadi halangan dan rintangan dari para petani dalam bercocok tanam, semuanya itu dilakukan agar dapat menambah dan memaksimalkan hasil panen dari para petani.

“Sebagai Babinsa, yang merupakan ujung tombak dari satuan Kodim 0304/Agam, saya selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaannya, dan berharap kepada masyarakat agar tidak perlu risih dan sungkan untuk selalu berkoordinasi dan memberikan informasi seputar kegiatan pertanian,” jelasnya.

Ia memastikan akan selalu membuka diri kepada seluruh masyarakat khususnya berkaitan persoalan pertanian.

“Karena sudah menjadi tugas kami untuk menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan warga khususnya para petani yang ada di wilayahnya,” tutup Serda Abdi. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.