Berbuka Puasa Bersama Dengan Karyawan, Manajemen Hotel Novotel Santuni Anak Yatim

oleh -593 views

Pekanbaru – Manajemen dan Karyawan Hotel Novotel kota Pekanbaru pada Senin (26/04/21) Sore melaksanakan buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan anak yatim.

Bertempat di Ballroom Mawar 1,2, dan 3 lantai 5 dihadiri langsung oleh GM Hotel Novotel Pekanbaru Sentot Lasiyanto, Lurah Kampung Baru Yeni Erita S.Sos, Ketua Forum RT/RW Alfitri Alfa, Ketua LPM Kelurahan Nazarudin Romo, Ustadz Encik Ivan Martukuila, seluruh karyawan, dan puluhan anak yatim disekitar lingkungan.

Dalam hal ini, GM Hotel Novotel Pekanbaru Sentot Lasiyanto mengatakan kesan ramadhan pada tahun 2021 ini sangat memberikan manfaat bagi walaupun ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Kami melaksanakan kegiatan ini bukan hanya berbuka bersama saja, namun berkumpul bersama menjalin silaturahmi kepada sesama karyawan disemua bidang. Dan juga kami dari pihak manajemen sangat senang bisa membantu satu sama lainnya,” ujar Sentot.

Ia juga menyebutkan selama pandemi Covid-19 ditengah situasi perekonomian yang sulit, pihak manajemen juga telah menjalankan dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

“Kami tetap fokus memberikan pelayanan yang maksimal bagi para tamu, untuk menekan angka penyebaran wabah Covid-19, para tamu yang menggunakan jasa hotel ini disarankan menjalani tahap demi tahap anjuran protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan, dan wajib menggunakan masker,” urai GM Sentot.

“Di internal kita juga telah mendisplinkan seluruh karyawan dengan wajib melapor keadaan kondisi badan setiap akan bekerja, dan apabila dalam kondisi sakit kita sarankan untuk beristirahat hingga sembuh total,” tambahnya.

Terkait kegiatan peduli dan berbagi kepada masyarakat sekitar, ia berharap dapat lebih meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan tentunya di bulan puasa ini amal ibadah kita semua diterima oleh-Nya,” tutup Sentot Lasiyanto.

Sementara itu, Lurah Kampung Baru Yeni Erita S.Sos menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak Hotel Novotel yang telah berpartisipasi melakukan perhatian kepada masyarakat sekitar.

“Saya selaku Lurah sangat bersyukur atas kegiatan kemanusiaan ini, kita berharap nantinya Hotel Novotel dapat lebih maju dan berkembang,” singkat Lurah Yeni.

Dalam tausiyah singkat Ustadz Encik Ivan Martukuila berpesan apabila kita melakukan pekerjaan dengan rutinitas sehari-hari maka kita merupakan orang yang biasa saja, maka diharapkan aktifitas kita dapat memberikan perubahan.

“Inovasi perlu kita lakukan, hal ini terlihat dari kebersamaan pihak Hotel Novotel yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar. Sehingga manfaat ini dapat dirasakan oleh semua pihak dan menjadi kegiatan yang luar biasa,” ujar Ustadz.

Ustadz juga menyarankan kepada seluruh karyawan agar dalam bekerja dapat selalu bersifat ramah kepada siapa saja yang datang dan berkunjung.

“Ramah merupakan kunci kesuksesan dalam menjalankan usaha bisnis. Selain itu kita janganlah sombong, hiduplah dengan sederhana dan selalu mengingat kepada Allah dengan menjalankan ibadah wajib yang telah dianjurkan seperti Sholat 5 Waktu, Puasa dan lainnya,” tutup Ustadz.

Menjelang dan menanti waktu berbuka puasa, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 20 orang anak yatim, yang diberikan langsung oleh GM Hotel Novotel Sentot Lasiyanto, dan Lurah Kampung Baru. *(mrz)