Belajar Mengaji Gratis bersama Rumah Keluarga Indonesia Senapelan

oleh -177 views

NSK NEWS|PEKANBARU, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Senapelan mengadakan belajar ngaji (tahsin) gratis untuk perempuan Senapelan pada Jum’at (23/09) di RKI RW 07 Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan.

Belajar ngaji ini langsung diajar oleh Syarifah Wulandari selaku Ketua RKI Senapelan dan selaku Guru Tahsin Lembaga Pendidikan Sumayyah (LPS). Peserta belajar dengan bahagia karna pembelajarannya menggunakan metode UMMI sehingga terasa mudah dan menyenangkan.

Syarifah mengatakan, program ini merupakan bentuk pelayanan PKS dan dirinya kepada masyarakat. Beliau berharap dengan adanya belajar ngaji gratis ini, keluarga Indonesia khususnya keluarga Senapelan bisa membaca dan mengamalkan Al-Qur’an sehingga ketahanan keluarga menjadi kuat.

“Di masyarakat, banyak saya melihat perempuan belum bisa mengaji. Kalaupun sudah bisa mengaji, banyak yang belum tepat penyebutan hurufnya, panjang pendeknya dan dengungnya. Padahal perempuan itu madrasah utama bagi anaknya. Untuk itu, PKS Senapelan melalui program RKI hadir untuk melayani masyarakat dengan belajar ngaji gratis. Semoga program ini bisa bermanfaat untuk memperkuat ketahanan keluarga di Senapelan”, imbuh Syarifah.

Beliau menambahkan, program belajar ngaji gratis ini terbuka untuk seluruh perempuan yang ada di Senapelan. Bagi yang tidak mau jauh-jauh belajar di tempat lain, bisa menjadikan rumahnya sebagai bascame RKI RW nya sehingga bisa belajar ngaji dengan warga sekitar rumahnya.

“Dalam hadits dikatakan sebaik-baik manusia adalah yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya. Untuk itu, yuk perempuan Senapelan semangat mengikuti program belajar ngaji gratis dari RKI Senapelan & LPS. Jika tempatnya mau lebih dekat, bisa rumahnya dijadikan bascame RKI RW nya”, terang Syarifah. (SK)