Bahaya Ancaman Proxy War, Kodim 0304/Agam Berikan Peningkatan Kemampuan KBT

oleh -670 views

Agam, nsknews.com – Kodim 0304/Agam menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar Tentara (KBT) semester II TA.2021 sekaligus menggelar silaturahmi antara Kodim 0304/Agam dengan Keluarga Besar FKPPI, dan PPM Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam pada Kamis (18/11/2021).

Dengan mengangkat tema ‘Melalui Pembinaan Kemampuan Keluarga Besar TNI, KBT Menjadi Organisasi Masyarakat Yang Profesional dan Militan Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD’.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula I Kodim 0304/Agam yang acara tersebut dibuka Dandim 0304/Agam diwakili oleh Danramil 01/Bukittinggi Mayor Inf Asrul Sani.

Danramil 01/Bukittinggi Mayor Inf Asrul Sani mengatakan bahwa tujuan kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar Tentara adalah untuk memelihara dan memantapkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi keluarga besar TNI khususnya Keluarga Besar FKPPI dan PPM Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

“Saya sampaikan kita tidak bisa melaksanakan kegiatan secara individu, tentunya dalam setiap pelaksanaan kegiatan kita memerlukan sinergitas, khususnya mengatasi segala permasalahan yang ada,” terang Danramil 01/Bukittinggi Mayor Inf Asrul Sani.

Ia mengharapkan kegiatan tersebut bisa membuat kerjasama maupun koordinasi melalui pembinaan peningkatan kemampuan keluarga besar TNI menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan militan serta mendukung tugas pokok TNI AD.

“Saya mengajak keluarga besar TNI dengan unsur-unsur yang ada bersinergi untuk kepentingan masyarakat, khususnya Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Bukan untuk kepentingan salah satu pihak atau pun pihak tertentu saja, namun untuk masyarakat luas,” tambahnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim Kodim 0304/Agam Kapten Inf Chairul Muhamad menyampaikan bahwa TNI, khususnya FKPPI merupakan bagian dari keluarga besar TNI yang harus terus-menerus dilakukan pembinaan untuk menghadapi perkembangan.

“FKPPI akan terus dilibatkan dan diharapkan terus berkontribusi positif serta menjadi kepanjangan tangan TNI Angkatan Darat di setiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga di isi materi Wawasan Kebangsaan oleh Danramil 01/Bukittinggi Mayor Inf Asrul Sani. Dengan Materi Ancaman Proxy War dan Pembinaan Wilayah Di indonesia saat ini Guna mendukung pelaksanaan tugas Kodim 0304/Agam. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.