Babinsa Widiyono Himbau UKM Jaga Keselamatan Kerja

oleh -529 views

Agam, nsknews.com – Upaya menjalin hubungan tali silaturahmi dan anjangsana bersama warga, Babinsa Koramil 08/Biaro Kodim 0304/Agam Sertu Widiyono melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama pengusaha kecil menengah.

Sasarannya kali ini yaitu pengrajin tradisional pembuatan kerupuk Opak yang bahan bakunya dari singkong, bertempat di Jorong Koto Hilalang Nagari Lambah Kecamatan IV Angkek Kabupaten Agam pada Selasa (28/12/21).

Kegiatan ini merupakan rutinitas keseharian seorang babinsa dalam melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga di desa binaannya.

Sertu Widiyono Babinsa Koramil 08/Biaro mengatakan dalam berwirausaha seperti milik Ibuk Irawati pengusaha kecil menengah (UKM) pengolahan singkong menjadi krupuk Opak mengutamakan sikap hati-hati dalam proses pembuatan yang dituntut harus telaten.

Selanjutnya, Sertu Widiyono menjelaskan, selalu menjaga keselamatan dalam bekerja baik ringan ataupun berat.

“Dalam pekerjaan apapun kita selalu menjaga diri untuk keselamatan kerja, mulai dari hal yang ringan seperti salah satunya menggoreng keripik,” tegas Sertu Widiyono.

Selain itu himbauan dari Sertu Widiyono agar tetap menjaga kualitas rasa agar tetap terjaga untuk dikonsumsi oleh konsumen.

“Kita juga harus menjaga citra rasa, kualitas tekstur keripik singkong yang ada di Jorong Koto Hilalang agar bisa dikenal di masyarakat umum bahkan bisa merambah keluar daerah,” tutup Babinsa. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.