Babinsa : Usaha Kecil Menengah, Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat Sekitar

oleh -993 views

Agam, nsknews.com – Serma Syaiful Mukhlis Serda Agus Salim dan Serda Ambali anggota Koramil 03/Lubuk basung Kodim 0304/Agam melaksanakan kegiatan Komsos Inovatif bersama dengan Bapak Sukirman Pemilik usaha Home Industri kerupuk telunjuk UD. Bina Usaha yang berlokasi di Dusun Sungai Aur Jorong Sungai Jaring Nagari Persiapan Sungai Jaring, Kecamatan Lubuk Basung.

Kegiatan Komsos ini bertujuan disamping bersilaturahmi, juga dalam upaya memberikan dorongan dan semangat agar pemilik usaha Kerupuk Telunjuk ini lebih terpacu dalam mengembangkan usahanya kedepan dengan memanfaatkan setiap peluang positif yang ada.

Pada kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at (10/12/21) tersebut, dapat dilihat secara langsung bagaimana proses pembuatan Kerupuk Telunjuk mulai dari bahan baku sampai dengan produk jadi berupa Kerupuk Telunjuk yang siap dipasarkan.

Sebagai Home Industri pembuatan kerupuk telunjuk tersebut, pemilik usaha memanfaatkan tenaga kerja sekitar yang merupakan tetangga-tetangga disekeliling rumahnya.

“Hal ini sekaligus dalam upaya membuka lapangan pekerjaan dan menambah sumber penghasilan bagi tetangga sekitar kediaman Bapak Sukardiman selaku pemilik Usaha Kerupuk Telunjuk UD Bina Usaha,” jelas Serma Saiful Muklis Babinsa Koramil 03/Lubuk Basung.

Ia juga menyampaikan kegiatan ini juga termasuk menyiapkan para anggota Babinsa Koramil 03/Lubuk Basung yang akan menyiapkan dirinya menjelang pensiun.

“Tentunya hal ini juga bermanfaat bagi anggota setelah memasuki masa pensiun nantinya yang memiliki pengetahuan tentang jenis usaha-usaha menengah ini,” jelasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.