Babinsa Motivasikan Warga Dalam Menambah Pendapatan Perekonomian

oleh -1.638 views

Agam, nsknews.com – Babinsa Koramil 01/Bukittinggi Kodim 0304/Agam Serka Syafinur dan Serda Irawan pada Rabu (08/12/11) melaksanakan kegiatan Inovatif dan kegiatan Komunikasi Sosial.

Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Bapak Andi yang merupakan penggiat usaha Sanjai Minang Maimbau yang berada di Jalan Manggis RT. 01 RW. 01 Kelurahan Manggis Ganting Kecamatan MKS Kota Bukittinggi.

Rangkaian ini ikut serta mengajak ibu-ibu wilayah binaan dalam mempelajari pengolahan Ubi kayu untuk menambah perekonomian mereka, sebut Serka Syafinur dalam kesempatan tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa Bapak Andi selaku pemilik usaha tersebut juga merasa senang, karena selain terbantu dalam usahanya ia juga bisa memberikan manfaat ilmu bagi warga sekeliling tempat tinggalnya.

Dalam hal ini, Danramil 01/Bukittinggi Mayor Inf Asrul Sani menjelaskan implementasi dari 8 Wajib TNI butir ke 8 yaitu ‘menjadi contoh mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan perekonomian rakyat di sekelilingnya’.

“Langkah ini menjadi motivasi kami untuk membentuk dan mengajak masyarakat belajar tentang pengolahan Ubi Kayu sehingga dapat membantu kesulitan masyarakat di bidang Ekonomi,” ujar Danramil.

Menurutnya dalam tugasnya sehari-hari, Babinsa harus selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, cepat dan tanggap mempelopori usaha rakyat.

allowfullscreen>

“Tentunya juga dapat memberikan solusi atas kesulitan yang dihadapi masyarakat itu sendiri,” tutup Danramil 01/Bukittinggi Mayor Inf Asrul Sani. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.