Babinsa Motivasi Warga Manfaatkan Lahan Kosong Meningkatkan Perekonomian

oleh -435 views

Agam, dan nsknews.com – Untuk meningkatkan ekonomi warga masyarakat saat ini, banyak cara yang harus ditempuh dan tidak hanya mengandalkan di sektor pertanian saja.

Diantaranya dapat dilakukan oleh warga masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang ada dilingkungan masing-masing, seperti halnya budidaya ikan.

Menyikapi hal tersebut dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Babinsa Koramil 03/Lubuk Basung Kodim 0304/Agam Serka Endrizal terjun langsung melakukan pendampingan sekaligus dorongan motivasi kepada warga binaanya dalam mengembangkan budidaya ikan Lele di Jorong Ujung Padang Nagari Kampung Tangah Kecamatan Lubuk Basung.

Terkait dengan pemanfaatan lahan pekarangan Serka Endrizal selaku Babinsa setempat pada Rabu (05/01/22) juga selalu memberikan ajakan kepada masyarakat diwilayah binaanya agar lahan pekarangan yang masih kosong supaya dimanfaatkan, baik itu pelihara ternak, tanaman polyback, dan sebagainya.

“Dengan adanya usaha perikanan tersebut, merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan warga masyarakat, jangan hanya di sektor pertanian namun warga masyarakat harus mempunyai semangat yang tinggi untuk memanfaatkan lahan pekarangannya masing-masing yang dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi seperti yang dilakukan Bapak Jamaludin pemilik usaha Budidaya Lele ini,” ungkapnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.