Babinsa Latih Generasi Muda Melestarikan Budaya Randai

oleh -1.783 views

Agam, nsknews.com – Pada era globalisasi dan reformasi sangat berpengaruh besar terhadap pola pikir dan tindakan generasi muda bahkan masyarakat, sehingga melunturkan jiwa nasionalisme bahkan merubah budaya timur menjadi budaya barat yang tentunya tidak sesuai dengan budaya bangsa Indonesia dan tentunya dapat merusak budi pekerti dan ahlak warga negara.

Dengan dasar itulah Koramil 03/Lubuk Basung Kodim 0304/Agam melalui Babinsa Serda Hengki Candra selalu melaksanakan giat dalam membangun dan membina warga masyarakat di wilayah binaan maupun di kampung bertempat tinggal pada Sabtu (27/11/2021).

Upaya langkah babinsa tersebut dengan merangkul segenap masyarakat dari anak-anak, pemuda bahkan orang tua untuk mencintai budaya sendiri dan melestarikannya .

Serda Hengki Candra bersama Bapak Anasrizal selaku pelatihan/Pendampingan grup Kesenian tradisional “Randai Bakti ” mengajak Generasi Muda melastarikan Budaya Randai yang ada di Sumatera Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan seminggu dalam satu kali pada hari Sabtu selepas anak-anak pulang sekolah agar tidak mengganggu proses belajar adik-adik anggota kesenian Randai ini.

Dalam Kesempatan ini, Serda Hengki Candra Mengungkapkan telah memberikan pemahaman kepada anak-anak tersebut untuk melestarikan Budaya Lokal.

“Iya kalau tidak kita siapa lagi. Sedangkan Orang tua dari anak-anak tersebut sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Oleh Koramil 03/Lubuk Basung dan juga grup Kesenian tradisional “Randai Bakti,” ungkapnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.