Babinsa Lanjutkan Program Inovatif Menanam Cabe Di Lahan Kosong

oleh -96 views

Agam, nsknews.com – Serka Bustamar Babinsa Koramil 09/IV Koto Kodim 0304/Agam Bersama masyarakat wilayah binaanya melanjutkan program inovatif perawatan Cabe dilahan Seluas 25 X 25 Meter yang bertempat di Jorong Pahambatan Nagari Balingka Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam, Kamis (19/05/2022).

Kegiatan ini sudah memasuki 16 Minggu dengan kondisi tanaman sampai saat sekarang ini tumbuh subur.

Serka Bustamar menjelaskan untuk penyemaian bibit sampai dengan penanaman ke lahan tanam selalu didampingi dan kegiatan ini sudah berjalan 16 Minggu kemungkinan 3 atau 4 minggu lagi akan dilaksanakan Panen.

“Lahan milik Bapak Jamal ini memiliki tanah yang sangat subur karena itu tanaman cabe yang kita tanam juga sangat bagus pertumbuhannya harapannya hasil panen nantinya dapat maksimal terang,” Serka Bustamar.

Batituud Koramil 09/IV Koto Serma Efrijon menjelaskan Kegiatan ini merupakan perintah dari Korem 032/Wbr untuk membantu masyarakat yang memiliki lahan kosong dan tidak terawat.

“untuk pelaksanaan nanti agar didampingi terus oleh Koramil sehingga nantinya lahan tersebut kembali Produktif untuk membantu Perekonomian warga tersebut,” Serma Efrijon. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.