Babinsa Koramil 12/Palupuh Memanen Terong di Lahan Produktif

oleh -300 views

Agam, nsknews.com – Bertempat di Jorong Bateh Gadang Nagari Pagadih Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam Serda Iswahyudi Babinsa Koramil 12/Palupuh Kodim 0304/Agam memanen terong di lahan milik Bapak Yanto dengan luas lahan seluas 25×50 Meter pada Kamis (23/06/2022).

Kegiatan lahan produktif ini merupakan gagasan dari pimpinan atas yakni Danrem 032/Wbr kepada para satuan teritorial yang berada dibawah naungan Korem 032/Wbr.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan tidur atau lahan yang terbengkalai milik masyarakat menjadi produktif tentunya dengan bantuan dari Koramil yang berada diwilayah itu.

Hal ini tersebut yang mendorong Serda Iswahyudi Babinsa Koramil 12/Palupuhi untuk bekerjasama dengan Bapak Yanto dalam mengelola lahan yang sebelumnya terbengkalai menjadi produktif.

Selama empat bulan terakhir, Serda Iswahyudi bersama Bapak Yanto bekerja sama dari membuka lahan dan menanam Terong tersebut, dan untuk hari ini telah menerima hasilnya.

“Hari ini kami melaksanakan panen terong dengan hasil panen 45 Kg, untuk hasil nanti seluruhnya kami berikan kepada pemilik lahan yaitu Bapak Yanto untuk membantu perekonomian beliau,” ujar Serda Iswahyudi.

Di tempat lain Dandim 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi S.T M.Tr(Han), menjelaskan gagasan Danrem 032/Wbr dalam mengembangkan lahan tidur menjadi produktif ini sekarang sudah menemui hasil.

Manfaatnya bukan terhadap masyarakat di wilayah Kodim 0304/Agam saja, akan tetapi juga kepada anggota Kodim 0304/Agam itu sendiri.

“Karena di perumahan prajurit sendiri mereka menanam tumbuhan yang bermanfaat untuk kebutuhan dapur seperti Cabe, Tomat dan lainnya. Sekarang beberapa rumah telah menerima hasilnya dengan panen tanaman di depan rumah mereka,” jelas Dandim 0304/Agam. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.