Babinsa Koramil 12/Palupuh Himbau Warga Taat Protokol Kesehatan Dan Mendukung Vaksinasi Covid-19

oleh -113 views

Agam – Dalam menekan angka penularan Covid-19 di Wilayah Kodim 0304/Agam, Babinsa Koramil 12/Palupuh Koptu Zulahmedi melakukan pemantauan pasar tradisional Pasar Jorong Palupuh, Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam Selasa (13/7/2021)

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 12/Palupuh Koptu Zulahmedi membantu pemerintah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar senantiasa dengan penuh kesadaran dan kedisiplinan agar tetap penerapan protokol kesehatan guna terus mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Koptu Zulahmedi juga menyampaikan, secara terus menerus dan berkesinambungan, bahwa TNI khususnya jajaran Koramil 12/Palupuh akan terus menghimbau masyarakat termasuk pedagang dan pengunjung pasar agar senantiasa memiliki kesadaran terhadap disiplin menjalankan protokol kesehatan ketika berada ditempat keramaian atau saat beraktifitas diluar rumah.

“Penegakan dalam pengawasan ini sebagai bentuk upaya jajaran Koramil 12/Palupuh dalam memberikan kenyamanan terhadap aktifitas warga dipasar,” tutur Koptu Zulahmedi

“Karena ini merupakan peran serta kita dan bentuk upaya gotong royong kita melawan dan menekan angka penyebaran virus corona dalam wilayah,” tambahnya.

Ditempat terpisah Danramil 12/Palupuh Kapten Inf Karyanto menjelaskan selain menghimbau untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan, masyarakat di Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam diajak juga untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 merupakan upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran wabah Covid-19, maka selama vaksin tersebut diberikan oleh pemerintah secara gratis kami harap untuk bisa dimanfaatkan,” ujar Danramil 12/Palupuh.

Ia juga menyampaikan, bahwa kedepannya apabila setiap tidak bersedia divaksin maka akan diberikan sanksi administrasi.

“Hal ini tentunya akan merugikan kita juga, karena nantinya setiap pengurusan administrasi akan melampirkan sertifikat vaksinasi Covid-19,” tutup Danramil. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.