Babinsa Koramil 10/Matur Melaksanakan Panen Cabe Rawit Dilahan Inovatif

oleh -164 views

Agam, nsknews.com – Babinsa Koramil 10/Matur Kodim 0304/Agam Serma Firdaus memanen hasil cabe rawit yang bekerjasama dengan Bapak Juni berusia 32 Tahun yang merupakan pemilik lahan seluas 20 X 30 Meter.

Kegiatan tersebut bertempat di Jorong Panta Nagari Panta Pauh Kecamatan Matur Kabupaten Agam pada Selasa (21/06/22).

Dalam memanen hasil cabe tersebut ternyata merupakan dari bibit yang mereka tanam hingga untuk panen pertama ini menghasilkan sebanyak 25 Kilogram.

Selama ini lahan Seluas 20 x30 Meter Milik Bapak Juni terbengkalai dan tidak terawat yang disebabkan pemilik lahan memiliki kesibukan lain selain bertani yaitu berdagang.

Hal inilah yang mendorong Serma Firdaus Babinsa Koramil 10/Matur untuk membantu memanfaatkan lahan ini untuk menjadi Produktif karena Sesuai dengan Perintah Danrem 032/Wbr yang memerintahkan para Babinsa untuk membantu masyarakat desa binaannya dalam mengelola lahan yang tidak produktif menjadi produktif.

Serma Firdaus Menjelaskan Sudah 5 Bulan membantu Bapak Juni tersebut, mulai dari proses buka lahan sampai dengan panen.

Dan saat ini, Bapak Juni yang awalnya profesinya berdagang mau dan sangat senang diajak untuk bekerjasama dalam mengelola lahannya dan beliau sangat menerima dengan senang hati.

“Dari awal penanaman kami mengunakan Pupuk kandang yang kami Ambil dari Kelompok Tani Kartika Farm Milik Kodim 0304/Agam. Untuk panen hari ini kami telah mendapatkan Cabe Rawit Kurang lebih 25 Kg yang nantinya akan di jual langsung oleh Bapak Juni dan untuk keuntunganya seluruhnya akan kita berikan kepadanya,” jelas Serma Firdaus.

Ditempat Terpisah Dandim 0304/Agam Letkol Arh. Yosif Brozti Dadi, SE, M.Tr(Han) sangat mengapresiasi atas apa yang dilaksanakan Babinsa yang berada di Kodim 0304/Agam, yang mana mereka sangat antusias dalam melaksanakan perintah yang di berikan Korem 032/Wbr.

“Selain membantu perekonomian masyarakat binaanya, hal ini juga sebagai ladang ibadah kepada para Babinsa yang ikhlas membantu masyarakat,” ujar Dandim 0304/Agam. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.