Babinsa Koramil 10/Matur Laksanakan Karya Bakti Menciptakan Lingkungan Yang Bersih

oleh -279 views

Agam – Guna menciptakan lingkungan yang bersih, Babinsa Koramil 10/Matur Kodim 0304/Agam Serda Yurhendri, dan Babinkamtibmas Aipda Dedi Darmadi melaksanakan Karya Bakti.

Kedua personil TNI dan Polri bersama masyarakat pada Rabu (14/07/21) membersihkan parit dan kanan kiri jalan Kecamatan Matur Kabupaten Agam.

Kerja bakti yang dilaksanakan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama warga selain untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat sekaligus guna merawat jalan sebagai sarana vital serta fasilitas umum dalam mendukung perekonomian warga.

Pada kegiatan kerja bakti tersebut Serda Yurhendri mengatakan, merawat fasilitas umum seperti pembersihan jalan setapak perlu dikerjakan secara bergotong royong seperti saat ini.

“Hal ini merupakan kepedulian dan rasa tanggung jawab kita bersama terhadap lingkungan disekitar kita, dalam menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan,” ujar babinsa.

Bahkan ia juga mengajak masyarakat bekerja secara gotong royong dalam pembersihan jalan kampung, bertujuan untuk memotivasi warga agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan, serta membangun semangat kebersamaan dan kekompakan antara aparat kewilayahan dengan warga diwilayah binaannya.

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Babinsa, Babinkamtibmas, perangkat kampung dan warga setempat,” imbuhnya.

allowfullscreen>

Sementara itu, Aipda Dedi Darmadi selaku Bhabinkamtibmas menerangkan, bahwa terdapat beberapa ruas jalan yang sudah terlalu banyak ditumbuhi tumbuhan lumut, serta semak yang cukup lebat, yang bisa membahayakan pengguna jalan.

“Maka kami dengan warga setempat berinisiatif untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan jalan,” kata Bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya Babinsa dan Babinkamtimas dalam rangka mensukseskan Desa Matur dalam penilaian Kota Wisata yang saat ini Penilaianya akan dilaksanakan Oleh Pemerintah Kabupaten Agam yang akan dilaksanakan Pada Tanggal 16 Juli 2021. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.