Babinsa Koramil 10/Matur Ikut Andil Membantu Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

oleh -271 views

Agam – Dalam rangka membangun Sinergitas dan kebersamaan pada kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat untuk mewujudkan generasi yang sehat, Babinsa mendampingi petugas kesehatan Puskesmas, Bidan Desa (Bindes) dalam melaksanakan kegiatan Posyandu Balita dan Lansia.

Kegiatan berlangsung yang dipusatkan di Jorong Lawang Tuo Nagari Lawang Kecamatan Matur Kabupaten Agam, dilaksanakan pada Selasa (06/07/21).

Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Babinsa Koramil 10/Matur Kodim 0304/Agam Serda Yurhendri, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Matur Ibu PKK serta peserta Posyandu Balita dan Lansia yang ikut posyandu kurang lebih 40 orang.

Dalam kegiatan Posyandu tersebut, melaksanakan pemantauan tumbuh kembang balita, sebagai upaya untuk memantau perkembangan sekaligus mengidentifikasi adanya gangguan pertumbuhan sejak dini.

Sedangkan untuk Posyandu Lansia, bertujuan selain untuk memeriksa kesehatan para Lansia juga untuk menyampaikan pesan agar para Lansia selalu menjaga kesehatan, makan makanan bergizi dan cukup istirahat, juga agar melaksanakan olahraga secara rutin.

Disela-sela kegiatan Babinsa Koramil 10/Matur Kodim 0304/Agam Serda Yurhendri menyampaikan kepada ibu-ibu balita, agar selalu memperhatikan perkembangan anak dalam kehidupan sehari- hari.

“Jangan lupa untuk memberikan ASI eksklusif, pola makan empat sehat lima sempurna. Dan bagi peserta Lansia agar selalu menjaga Kesehatan makan teratur, Istirahat tepat waktu,” jelasnya.

Pada kegiatan berbeda Danramil 10/Matur Kapten Inf Darius selalu menekankan, peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

“Kegiatan Posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah,” tegas Danramil. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.