Babinsa Koramil 09/Tilkam Bersama Warga Kamang Magek Siap Menyemarakan Surau Tahfizul Qur’an

oleh -234 views

Agam – Babinsa Koramil 09/Tilatang Kamang Kodim 0304/Agam pada Kamis (29/04/21) mengikuti kegiatan acara Subuh berjama’ah dan peresmian Surau Tahfizul Qur’an serta pembangunan perpustakan ambacang Nagari Magek yang bertempat di Mushola Ruhama jorong Ambacang nagari Magek Kecamatan Kamang Magek.

Dalam hal ini, kegiatan yang dihadiri langsung oleh Buya H. Mayeldi Ansharullah, SP Datuak Marajo Gubernur Sumbar, beberapa anggota DPRD Kabupaten Agam, Camat Kamang Magek, Ketua KUA Kecamatan Kamang Magek, Wali Nagari Koto Magek, Babinsa Koramil 07/Tilkam, Babinkamtibmas Polsek Tilatang Kamang, Bamus Nagari, Nyiak Jorong Koto Ambacang, Niniak mamak, Alim ulama, Cadiak pandai, dan Bundo kanduang.

Dalam Tausyiahnya, Gubernur Sumatra Barat H. Mayeldi Ansharullah, SP Datuak Marajo menyampaikan pembangunan Surau Tahfizul Qur’an dan pembangunan perpustakan ambacang Nagari Magek bertujuan agar untuk menciptakan pemuda pemudi bertindak dan bekerja sesuai ajaran Al-Qur’an agar nantinya dapat bermanfaat bagi Provinsi Sumbar dan Indonesia pada umumnya.

“Apalagi dengan perkembangan teknologi sekarang ini banyak anak-anak kita sekarang lebih memilih bermain media sosial dari pada membaca Al-Qur’an. Untuk itu kita mintakan peranan orang tua dalam mengawasi anaknya agar rajin mengaji dan menghidupkan/menyemarakan surau Tahfizul Qur’an dan juga perpustakan ambacang Nagari Magek ini,” ujar Buya H. Mayeldi Ansharullah.

Ia juga kembali mengingatkan agar para perantau mengurungkan niatnya untuk mudik ke kampung halaman, maka dengan demikian para pemudik diminta tidak pulang karena pemerintah memberlakukan penyekatan di perbatasan daerah.

“Kita sudah melakukan rapat dengan Kapolda Sumbar, Kejati, dan Danrem 032/WBR. Kita tentu memberikan dukungan dan benar-benar bersinergi untuk ketentuan dilarang mudik ini,” lanjutnya. *(mrz)