Babinsa Koramil 06/Baso Bersama Masyarakat Dan Pemerintah Gelar Karya Bakti

oleh -258 views

Agam – Anggota Babinsa Koramil 06/Baso Kodim 0304/Agam bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan Sungai Batang Agam Kecamatan Baso Kabupaten Agam pada Kamis (08/07/2021).

Kegiatan ini merupakan upaya dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Mengingat bahwasanya kebersihan khususnya dilingkungan Sungai memang sangat diperlukan agar Sungai terlihat tetap bersih dan sehat sehingga dapat menarik minat wisatawan.

Dalam situasi tersebut, terlihat masyarakat dan Babinsa bekerja bersama dan juga dibantu oleh beberapa ASN se Kecamatan Baso, BPBD Agam dan anggota DPRD Agam.

“Dengan kondisi lingkungan yang bersih, para wisatawan akan nyaman dan senang mengunjungi Sungai Batang, dan tentu saja akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar dengan banyaknya pengunjung di Sungai Batang ini. Pembersihan ini dilakukan secara swadaya masyarakat dengan alat seadanya,” ujar Pelda P Siburian.

“Selaku Babinsa saya harus dapat memberikan teladan dan menjadi pelopor masyarakat dalam setiap kegiatan, Pembersihan pantai sering dilakukan oleh pihak Desa dan bekerja sama dengan instansi lain termasuk Koramil 06/Baso. Hasilnya seperti yang diharapkan, pantai Sungai Batang senantiasa bersih dan sehat, sehingga menarik banyak wisatawan untuk berkunjung,” pungkas Pelda P Siburian. (*)

allowfullscreen>

No More Posts Available.

No more pages to load.