Babinsa Koramil 01/Bukitinggi Berikan Pendampingan Vaksinasi Kepada Masyarakat

oleh -422 views

Agam – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan 2 yang dilaksanakan di halaman Masjid Jami’ Tigo Baleh Kelurahan Pakan labuh Kecamatan ABTB Kota Bukitinggi, terus mendapatkan perhatian dari Anggota Koramil 01/Bukittinggi Kodim 0304/Agam.

Pelaksanaan pengawasan, monitoring, dan pengamanan oleh Anggota Koramil 01/Bukittinggi pada Selasa (07/09/21) bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya mendapatkan Vaksinasi, yang bertujuan untuk menekan angka penyebaran wabah Covid-19.

Dalam hal ini, kegiatan Vaksinasi ini juga dihadiri oleh Serma Arfiyasrul yang mewakili Danramil 01/Bukitinggi.

Menurutnya, masyarakat yang mendapatkan vaksinasi saat ini mulai dari usia 12 Tahun ke atas, yang mana pendaftaran diminati oleh sebagian besar anak-anak Sekolah sekitaran Kota Bukittinggi.

Babinsa Koramil 01/Bukitinggi Serma Arfiyasrul juga mengatakan, sebelum di vaksin masyarakat terlebih dahulu mengikuti beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan pemeriksaan screening, kemudian penyuntikan vaksin terakhir Observasi.

Adapun tujuan dari melakukan pengamanan kegiatan pemberian vaksin tahap pertama dan kedua, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak takut dalam menerima suntik vaksin covid-19 tahap pertama sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

“Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya Koramil 01/Bukittinggi Kodim 0304/Agam terhadap kemanusian. Selain itu juga hal ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” ungkap Serma Arfiyasrul. (*)

allowfullscreen>

No More Posts Available.

No more pages to load.