Babinsa Ikuti Pemanfaatan Olahan Kedelai Sebagai Bahan Makanan

oleh -2.036 views

Agam, nsknews.com – Kedelai merupakan salah satu bagian dari sumber makanan pokok bangsa indonesia, yang mana dulunya pada masa-masa sulit banyak di konsumsi masyarakat Indonesia sebagai makanan pokok dikarenakan sulitnya mendapatkan beras pada masa penjajahan terdahulu.

Seiring dengan perkembangan zaman, pada masa kini olahan kedelai banyak dijadikan sebagai bahan baku tempe dan tahu

Maka dari itu, untuk tetap menjaga keutuhan dan kelestarian kedelai tersebut Babinsa Koramil 07/Tilkam pada Selasa (14/12/21) melaksanakan pendampingan mempelajari pembuatan Tempe di Gudang Pak Sigit guna bisa disebarkan luaskan kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program ketahanan pangan, selain itu juga nantinya dapat menambah semangat dan moril para petani.

Dengan harapan adanya kegiatan sosialisasi ini nanti bisa menambah dan meningkatkan hasil produksi dari petani tersebut.

Tentunya bukan hanya tanaman Kedelai saja, tetapi tanaman-tanaman lainnya yang bisa dikembangkan di wilayah pertanian tersebut kususnya wilayah binaan Koramil 07/Tilkam Kabupaten Agam.

Serda Irawan dalam Kesempatan tersebut menjelaskan hal ini sesuai dari perintah pimpinan yakni Dandim 0304/Agam untuk melaksanakan kegiatan Inovatif pengolahan kedelai kepada masyarakat.

“Selain baik untuk kami dalam menghadapi masa pensiun, kegiatan ini juga sebagai penyemangat kepada warga binaan kami yang berpenghasilan dari usaha Rumahan tersebut,” ujar Serda Irawan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.