Babinsa Diharapkan Dapat Berperan Aktif Memutus Mata Rantai Covid-19

oleh -77 views

Agam – Sebagai salah satu tempat keramaian, Babinsa Koramil 01/Bukittinggi pada Rabu (02/06/21) melaksanakan Patroli Protokol Kesehatan di tempat tempat objek wisata yang ada di Kota Bukittinggi.

Patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan di tempat Objek wisata yang berada di Kota Bukittinggi, dan juga Babinsa Koramil 01/Bukittinggi menghimbau kepada para pengunjung untuk selalu menjalankan protokol kesehatan agar memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer, serta melaksanakan pola hidup sehat dan menjaga jarak serta melarangan untuk berkumpul-kumpul, guna memutus mata rantai penularan Covid 19.

Dalam hal ini, Danramil 01/Bukittinggi Mayor Inf Asrul Sani menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai perintah Dandim 0304/Agam untuk memutus mata rantai Covid-19 Babinsa harus berperan aktif menghimbau masyarakat.

“Karena beberapa hari ini peningkatan masyarakat yang terjangkit Virus Covid-19 mulai meningkat di wilayah Sumatra Barat, walaupun dalam catatan tersebut Kota Bukittinggi masih sedikit yang terkena,” ujarnya.

Karena itu Koramil 01/Bukittinggi sudah bekerja sama dengan Polsek Bukittinggi dan juga pemerintah daerah untuk mulai lagi meningkatkan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan baik dimana pun mereka berada. (*)