Babinsa Bantu Petani Tanam Cabe, Dandim 0304/Agam : Kegiatan Yang Positif

oleh -238 views

Agam, nsknews.com – Babinsa Koramil 06/Basso Kodim 0304/Agam Serda Helmiadi membantu petani memanen cabe dilahan seluas 50×50 M milik Bapak Katik yang berada di Jorong Tabek Panjang Nagari Tabek Panjang Kecamatan Basso Kabupaten Agam.

Dalam hal ini, Serda Helmiadi menuturkan tujuan dilaksanakan pendampingan dengan cara membantu petani mulai dari menanam sampai dengan panen cabe.

Hal ini diharapkan agar Babinsa semakin dekat dengan masyarakat sehingga bisa terjalin komunikasi yang baik.

“Dengan adanya komunikasi sosial ini kerja sama pun dengan mudah terjalin,” sebut Babinsa, Minggu (03/07/2022).

Kegiatan ini juga merupakan program inovatif yang diperintahkan oleh pimpinan atas yakni Danrem 032/Wbr untuk membantu masyarakat wilayah binaan yang memiliki lahan non produktif menjadi produktif dengan pendampingan Babinsa.

“Dengan pendampingan ini kita juga selalu bekerja sama dengan PPL guna memberikan masukan kepada para petani. Dengan harapan mereka mengerti dan memahami langkah yang harus dilakukan sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan,” terang Serda Helmiadi.

Bapak Katik pemilik tanaman cabe mengucapkan terima kasih banyak kepada personil Babinsa yang sudah meluangkan waktunya selama ini dari pengolahan sampai panen saat ini.

Adapun hasil yang dicapai saat panen ini lebih kurang 112 Kg dan telah dipasarkan dengan harga Rp. 45.000 (Empat puluh lima ribu rupiah).

Ditempat terpisah Dandim 0304/Agam Letkol Czi Renggo Yudi Arisko S.E menjelaskan bahwa kebijakan Danrem 032/Wbr dalam melaksanakan kegiatan inovatif ini sangat positif dan akan terus dilaksanakan untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan Kodim 0304/Agam.

“Kegiatan ini merupakan suatu hal yang baik dan positif bagi masyarakat serta juga Babinsa. Selain membantu perekonomian masyarakat kegiatan ini juga bermanfaat kepada Babinsa yaitu untuk menambah pengalaman apabila nantinya menghadapi masa pensiun,” jelas Dandim 0304/Agam. (*)