Babinsa 07/ Tilkam Sebut Program SDGs Menuju Kearah Pembangunan Berkelanjutan

oleh -137 views

Agam – Babinsa Koramil 07/Tilkam Serma Edi Suyadi pada Rabu (23/06/21) menghadiri undangan Wali Nagari Gadut Kecamatan Tilkam dalam rangka acara Penetapan Hasil Pendataan SDGs tahun 2021 di Ruangan Kantor Wali Nagari Gadut Kecamatan Tilkam.

Untuk diketahui, program SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

Dalam bahasa kerennya Sustainable Development Goals yang disingkat dengan SDGs. SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

Upaya pencapaian SDGs desa dalam situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 tidaklah mudah, karena itulah penggunaan dana desa 2021 diprioritaskan untuk membiayai kegiatan yang mendukung pencapaian SDGs desa yang berkaitan dengan kegiatan pemulihan ekonomi nasional, program prioritas nasional, dan adaptasi kebiasaan baru desa

Dalam pembukaan acara Penetapan Hasil Pendataan SDGS tahun 2021, Babinsa 07/ Tilkam Serma Edi Suyadi menyampaikan kepada peserta bahwa Musyawarah Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan agenda pembangunan dunia yang bertujuan untuk kesejahteraan manusia secara global.

Agenda tersebut merupakan program pembangunan berkelanjutan dimana didalamnya terdapat 17 tujuan dengan 169 target yang terukur dan telah disepakati oleh 193 negara anggota termasuk Indonesia, yang salah satu tujuannya yaitu Pembangunan berkelanjutan menyerukan upaya bersama guna membangun masa depan yang inklusif, berkelanjutan dan tangguh untuk manusia dan planet.

“Agar pembangunan berkelanjutan dapat dicapai, penting untuk menyelaraskan tiga elemen inti yakni pertumbuhan ekonomi, inklusi sosial dan perlindungan lingkungan hidup. Untuk itu, kami berharap para peserta dapat menerima penyampaian dari narasumber dengan baik agar dapat diimplementasikan di nagari Gadut Kecamatan Tilatang Kamang ini,” terangnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.