Aktivis Larshen Yunus Apresiasi Kapolda Riau

oleh -661 views

Pekanbaru — Keberhasilan bapak Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melalui Tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) terkait perjuangan membongkar sindikat mafia kayu (ilegal logging) di hutan lindung daerah Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis mendapat Apresiasi dari Aktivis Larshen Yunus.

Hal itu disampaikan Aktivis Jebolan Kampus Universitas Riau (UR) tersebut, yakni lagi-lagi Kapolda Riau memberikan hidangan kinerja yang luar biasa. Bagi Larshen Yunus, Kapolda Agus Setya tak hanya konsen masalah narkoba saja, melainkan kasus ilegal logging juga menjadi perhatiannya.

Ditemui pada saat berada di Pos Rondo Kediaman Pribadinya, Selasa Malam (16/11/2021), Aktivis Larshen Yunus yang saat ini menjabat sebagai Ketua Presidium Pusat GAMARI akan memberikan Apresiasi berupa Papa Bunga Ucapan Selamat buat bapak Kapolda Riau.

“Jujur, kami bangga memiliki Kapolda seperti Irjen Agung Setya. Wajahnya yang Kalem dan Hobby Senyum ternyata sejalan dengan kinerjanya sebagai pimpinan tertinggi di Polda Riau. Hormat buatmu Jenderal, lain waktu kami ingin Ngopi bareng sama Jenderal. Izin!” ungkap Larshen Yunus, Alumni Sekolah Vokasi Mediator Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu.

Sebagaimana yang dirangkum oleh beberapa media online lainnya, bahwa Tim dari Dit Reskrimsus Polda Riau telah berhasil mengamankan Kayu hasil Ilegal Logging dari hutan lindung beserta para Pelakunya.

Info yang berhasil dirangkum, Tim mengamankan beberapa alat pemuatan kayu beserta batangan kayu olahan. Tim Dit Reskrimsus Polda Riau juga berhasil mengamankan pemilik kayu hasil rambahan ilegal tersebut. Diketahui pemiliknya adalah Mat Ari alias Anak Jenderal.

“Setelah kami dengar informasi keberhasilan tersebut, tak ada kata selain Apresiasi. Terlebih Tim Dit Reskrimsus itu juga berhasil dalam penyisirannya di kawasan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, ditemukan lebih kurang 10 Ton Kayu jenis rimba campuran. Sekali lagi, atas keberhasilan itu organisasi yang dipimpin Larshen Yunus memastikan, bahwa negara benar-benar hadir dan terbukti menang melawan kejahatan.

“Hormat dan Apresiasi kami buatmu Jenderal. Terimakasih, telah benar-benar hadir sebagai Aparat Penegak Hukum yang On The Track. Kami harap bapak Kapolda Riau selalu Konsisten melawan para Mafia Ilegal Logging. PP GAMARI siap menjadi garda terdepan dalam berperang melawan kejahatan seperti itu!” tegas Aktivis Larshen Yunus, dengan nada optimis. (rilis)