Aksi Tanggap, Polsek Tenayan Raya Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

oleh -135 views

Pekanbaru – Sebagian Kota Pekanbaru beberapa hari terakhir dilanda musibah banjir akibat curah hujan yang sangat tinggi.

Untuk diketahui, banjir tersebut telah merendam beberapa wilayah di 3 (tiga) kecamatan yang diketahui lebih kurang 1.000 rumah terdampak diantaranya yaitu Tenayan Raya, Bukit Raya, dan Bina Widya.

Mendapatkan informasi tersebut, Polsek Tenayan Raya Polresta Pekanbaru yang juga terdampak diwilayah hukumnya, pada Jum’at (23/04/21) kemarin melakukan aksi sosial kemanusiaan yakni Pemberian sembako kepada masyarakat yang terkena banjir di Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya.

Kegiatan yang bertempat di Jalan Hangtuah Gang Kuantan RT. 04 RW. 02, Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar Situmeang SIK, SH, MH bersama Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti, S.STP, Danramil 04/LPH Kapt Arh Antoni, tim Jum’at Barokah (JB) dan juga dari pihak PT. PLN (Persero) memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena banjir dampak dari luapan air Sungai Sail tersebut.

Dalam hal ini Kapolsek Tenayan Raya mengatakan sebagai setiap warga negara yang beragama seharusnya dapat saling tolong menolong antara satu dengan lainnya apabila melihat kejadian musibah yang menimpa saudara, teman maupun masyarakat disekitarnya.

“Kami sangat bersyukur dapat diberikan kesempatan untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir, dan ini merupakan anugerah terbesar ketika kita memperoleh kesempatan untuk berbagi kepada sesama kita yang tertimpa bencana. Kami dari jajaran Polsek Tenayan Raya mendo’akan semoga banjir dapat segera surut,” ujar Kapolsek.

Untuk bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat berupa mie instan 20 kardus, beras 5 Kg sebanyak 20 karung, dan air mineral gelas sebanyak 10 kardus. *(mrz)