Agar Produksi Ubi Kayu Dapat Maksimal, Ini Solusi Dari Sertu Jendry

oleh -1.455 views

Agam, nsknews.com – Koramil 06/Baso Kodim 0304/Agam melalui Bintara pembina Desa (Babinsa) Sertu Jendry membantu warga binaannya yang sedang membersih lahan ubi Kayu, di Jorong koto Tinggi nagari Koto Tinggi Kecamatan Baso Kabupaten Agam pada Senin(13/12/2021).

Pendampingan kepada petani maupun kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Seperti yang dilakukan Sertu Jendry Babinsa Koramil 06/Baso dalam pendampingan diwilayah binaanya, selain melakukan pendampingan babinsa juga membantu proses penanaman dan perawatan dengan harapan memberi motivasi kepada petani agar petani lebih giat lagi dan tentunya dengan hasil yang sangat memuaskan.

Diketahui, ubi kayu atau singkong merupakan salah satu tanaman pangan sumber karbohidrat selain jagung dan padi. Budidaya tanaman ubi kayu juga untuk mewujudkan ketahanan pangan dimasyarakat.

Dalam hal ini, Sertu Jendry menyampaikan juga bahwa untuk mendapatkan hasil atau produksi maksimal dalam penanaman singkong, harus diperhatikan dalam penyiapan lahan, pemilihan bibit yang baik, jarak tanam, penyiangan rumput hingga pemupukan dengan waktu yang tepat..

“Selain itu petani juga harus memperhatikan masa pemeliharaan dengan menggemburkan tanah dan penyemprotan rumput dengan tidak terlambat sehingga pertumbuhan tanaman tidak terhambat,” ujarnya. (*)

allowfullscreen>

No More Posts Available.

No more pages to load.