Wali Kota Pekanbaru Apresiasi Terbentuknya BKPRMI Pekanbaru

oleh -167 views

NSKNews.com | Pekanbaru : Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT memiliki harapan yang sangat besar terhadap organisasi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Pekanbaru dalam mewadahi para pemuda dan remaja di Pekanbaru untuk menjadi generasi yang tangguh, unggul dan berdaya saing.

Hal itu diungkapkan Wali kota saat menerima audiensi para pengurus BKPRMI Kota Pekanbaru yang dipimpin oleh Drs H Dahlan MA, Selasa (2/3/2021), di ruang kerja Wali kota Lantai V Gedung Utama Pusat Perkantoran Tenayan.

Kedatangan rombongan pengurus BKPRMI yang terdiri dari ketua Drs H Dahlan MA, Sekretaris Firdaus Hamid Sag MSy, Bendarahara H Akmal Khairi MH, serta sejumlah pengurus lainnya juga termasuk Abu Kasim dari BKPRMI Riau, diterima oleh Walikota bersama Asisten pemerintahan H Azwan MSi.

Ketua BKPRMI Drs H Dahlan MA menyampaikan bahwa kedatangan BKPRMI bertujuan untuk meminta kesediaan Walikota mengukuhkan Kepengurusan BKPRMI Kota Pekanbaru masa bhakti 2021-2025, yang sekaligus digelar Rakerwil BKPRMI se-Riau, yang insyaa Allah akan dilaksanakan Rabu 17 Maret 2021 dipusatkan di Pekanbaru tepatnya di Aula Lantai 6 Kantor Wali kota di pusat perkantoran Tenayan.

Menanggapi hal itu, Wali kota Pekanbaru  menyambut baik dan menyampaikan apresiasi terbentuknya BKPRMI Kota Pekanbaru, selain menyatakan kesediaannya, Walikota juga menyampaikan harapan yang sangat besar terhadap organisasi BKPRMI, yang ternyata Wali kota sudah lama mengharapkan kehadiran BKPRMI di Pekanbaru.

Wali kota yang dikenal sosok pemimpin yang visioner ini ternyata cukup mengejutkan dimana Walikota sangat mengenali sejak lama  organisasi ini dari kepengurusan pusat  yang berkantor di Masjid Istiqlal Jakarta hingga ke daerah.

“Kami sangat berbesar hati dan mengapresiasi terbentuknya BKPRMI Kota Pekanbaru ini, dimana sudah lama saya berharap kehadiran BKPRMI di Pekanbaru. Dimana sebenarnya Pekanbaru telah memiliki  organisasi remaja masjid di masjid masjid paripurna. Dengan adanya BKPRMI ini kita patut bersyukur dan berharap akan segera diperkuat dengan membentuk BKPRMI di tingkat kecamatan yang nantinya akan bersinergi dan bergabung serta memberdayakan remaja remaja masjid yang sudah ada,” ujar Wali kota.

Disebutkan Wali kota bahwa kehadiran BKPRMI ini sejalan dengan program Pemerintah Kota  menjadi masjid sebagai banteng dalam kebangkitan umat membangun SDM yang unggul Inonesia maju.  Peluang ini harus kita capai, dimana sejak tahun 2012, Indonesia  masuk negara ke 20 negara ekonomi maju dunia, di perkirakan di tahun 2030 in syaa Allah kita masuk negara G7,  dan di tahun 2045 tepatnya 100 tahun kemerdekaan  Indonesia,  kita punya peluang menjadi peringkat 4  dari 7 negara  ekonomi maju di dunia.

“Kuncinya, untuk merebut peluang peluang itu tadi adalah dengan mempersiapkan sdm yang unggul. 85 persen rakyat Indonesia beragama Islam, maka tanggungjawab mencapai peluang tadi tanggungjawab nya 85 persen juga berada di pundak umat islam Indonesia, maka kalau umat Islam tidak bergerak, artinya peluang itu akan berlalu begitu saja,” ulas Wali kota.

Maka menurut Wali kota, masjid harus dijadikan sebagai banteng kebangkitan umat sebagaimana Program masjid paripurna Pekanbaru dengan membawa misi 3 pemberdayaan yaitu : menjadikan masjid sebagai lembaga pendidikan, Masjid sebagai penggerak ekonomi masyarakat, masjid sebagai peningkatan kualitas lingkungan.

“Maka semua itu  harus kita mulai dari pembinaan generasi muda melalui remaja remaja yang islami Qurani, remaja yang islami, entrepreneur, dan remaja yang cerdas dari lingkungan sehat. Maka BKPRMI harus bergerak cepat membentuk krakter generasi atau remaja masjid yang menjadi sdm  yang unggul Indonesia maju 10 tahun atau 20 tahun ke depan,” pesanya. (TS)

Editor : NSKNEWS.com