Wadah Organisasi Para Alumni, Deklarasi IKA ITP Resmi Dikukuhkan

oleh -606 views

Pekanbaru – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1442 H, Ikatan Keluarga Alumni Institut Teknologi Padang (IKA ITP) melaksanakan kegiatan silaturahmi sekaligus reuni antar lintas angkatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel berbintang di kota Pekanbaru pada Sabtu (03/04/21) dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si, Ketua Presidium IKA ITP Yuswendi, Sekretaris Presidium Arridhal Rahim, Bendahara Presidium Patris Erina dan seluruh para alumni beserta keluarga.

Dalam sambutan Pemerintah Kota Pekanbaru yang disampaikan oleh Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si menyampaikan rasa kekaguman terhadap kebersamaan dari para alumni IKA ITP yang ada di Provinsi Riau.

“Pentingnya silaturahmi antara kita memang harus wajib dilakukan, hal ini merupakan wujud dan bukti kepedulian kita kepada sesama. Maka saya pribadi sangat mengapresiasikan kegiatan yang dilakukan oleh para alumni ITP ini,” ujar Wawako.

Dihadapan para alumni tersebut, politisi partai PKS ini juga menyampaikan bahwasanya perkembangan pembangunan di kota Pekanbaru sangat pesat, terutama di kawasan industri tenayan dan perkantoran walikota yang berada di Kecamatan Tenayan Raya.

“Kami mengharapkan kepada IKA ITP untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah kota Pekanbaru dalam mendukung program pemerintah khususnya di bidang pembangunan. Karena saya yakin dari perbincangan dari para alumni, mereka telah banyak memiliki pengalaman kerja yang luar biasa, dan ini semua merupakan potensi-potensi yang sangat bagus,” urai Wawako Pekanbaru.

Bahkan Wawako juga menyebutkan, untuk alumni ITP tersebut merupakan sekumpulan para jebolan teknologi-teknologi yang handal dan mampu bekerjasama dengan pemerintah kota Pekanbaru.

“Kalo bicara teknologi, kami sangat mengharapkan sekali kepada para alumni ITP ini dapat mendukung penuh kebijakan pemerintah terkait kelanjutannya program pembangunan di Kawasan Industri Tenayan (KIT), karena apabila operasional pembangunan ini terus berlanjut maka sekitar 120.000 tenaga kerja akan terserap,” tutup Wawako Pekanbaru.

Adapun selain kegiatan silaturahmi tersebut, para alumni juga mengikuti rangkaian deklarasi serta pengukuhan pembaharuan organisasi IKA ITP Riau yang saat ini telah beranggotakan sekitar lebih kurang ratusan orang.

Dalam deklarasi yang disampaikan Ketua Presidium IKA ITP Yuswendi mengatakan sebagai anasir civitas akademik, alumni ITP yang sudah bergerak diluar kampus dan bagian dari masyarakat Indonesia, merupakan ahli waris tersebut penerus dan pengejawatan/kristalisasi cita-cita dan nilai-nilai luhur.

“Sebagai intelektual yang dipersiapkan guna mengantisipasi tantangan zaman, bergerak menyatukan langkah, pemikiran dan kekuatan untuk mengaplikasikan pengabdian diri, maka Alumni ITP merupakan organisasi yang lahir dalam kepribadian positif yakni selalu menjaga kejujuran, memiliki keberanian serta dedikasi yang tinggi, teladan dan mempunyai tanggung jawab yang tinggi,” ujar Ketua Presidium Yuswendi.

“Maka dengan berkat rahmat Allah yang maha kuasa dan membaca bismillahirrahmanirahim, kami segenap alumni ITP sepakat menyatakan dengan resmi berdirinya IKA ITP di Provinsi Riau,” tegas Yuswendi sembari disambut hangat dan tepuk tangan dari sebagian alumni.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan minuta akte pendirian organisasi IKA ITP dan pemberian santunan anak yatim piatu kepada keluarga besar alumni ITP. *(mrz)